Hina Ketum Gerindra, Edy Mulyadi Dilaporkan Soal Ujaran Kebencian

- Rabu, 26 Januari 2022 | 20:32 WIB
DPC Gerindra Kota Semarang melaporkan pegiat media sosial Edy Mulyadi ke Polrestabes Semarang. (suaramerdeka.com/dok)
DPC Gerindra Kota Semarang melaporkan pegiat media sosial Edy Mulyadi ke Polrestabes Semarang. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Seluruh pengurus dan anggota DPC Gerindra Kota Semarang mengaku geram dengan sikap pegiat media sosial Edy Mulyadi, karena telah mencemooh dan menghina Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di konten youtube-nya.

Atas tindakan dari Edy Mulyadi tersebut, DPC Gerindra Kota Semarang melaporkan ujaran kebencian dari yang bersangkutan kepada Polrestabes Semarang.

Ketua DPC Partai Gerindra, Joko Santoso, mengatakan, pernyataan Edy Mulyadi tersebut telah menimbulkan kemarahan dari seluruh kader Partai Gerindra.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Siaran TV Digital di Kabupaten/Kota Probolingga, Kota Batu dan Sekitarnya

Menurut Joko, ujaran kebencian dalam konten youtube yang diunggah Edy Mulyadi, antara lain dirinya menyebutkan jika Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan Bintang 3 merupakan sosok yang diibaratkan layaknya 'macan jadi meong' dan 'gebleg'.

Laporan atas ujaran kebencian Edy Mulyadi, papar dia, telah disampaikan dan diterima dengan baik oleh Polrestabes Semarang.

"Kami berharap, aduan laporan yang disampaikan tersebut bisa segera ditindaklanjuti. Supaya Edy Mulyadi mendapatkan sanksi sesuai dengan UU ITE dan dirinya menjadi jera karena telah menyampaikan ujaran kebencian tersebut," ujar dia, di kantor DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Selasa, 26 Januari 2022.

Baca Juga: Ini 4 Shio yang Akan Temukan Jodohnya Lewat Sosial Media di Tahun 2022, Ada Shio Kamu?

Menurut Joko, dirinya mengajukan tuntutan kepada Edy Mulyadi untuk mendapatkan hukum seadil-adilnya sesuai ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.

Tidak hanya minta maaf, namun kalau nantinya ditemukan unsur pidana dan dinyatakan bersalah, maka Edy Mulyadi dapat dikenai hukuman penjara.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilu 2024, DPD Golkar Demak Targetkan 10 Kursi

Senin, 25 April 2022 | 06:45 WIB
X