Tak Lagi Sebatas Rencana, Tol Gedebage-Cilacap Siap Groundbreaking

- Selasa, 25 Januari 2022 | 07:45 WIB
Proses kontruksi jalan bebas hambatan tol Gedebage-Cilacap segera bergulir pada tahun ini. (suaramerdeka.com / Setiady Dwi)
Proses kontruksi jalan bebas hambatan tol Gedebage-Cilacap segera bergulir pada tahun ini. (suaramerdeka.com / Setiady Dwi)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Pembangunan tol Gedebage-Cilacap tak lagi sebatas rencana karena, proses kontruksi jalan bebas hambatan di lintas selatan Pulau Jawa itu segera bergulir pada tahun ini.

Pembangunan Tol Gedebage-Cilacap dikatakan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat peresmian Seksi I Cileunyi-Pamulihan Tol Cisumdawu di Simpang Susun Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin 24 Januari 2022.

"Kalau tak ada halangan, pekan depan proses ground breaking-nya karena proses lelang sudah selesai sehingga akan dimulai pembangunannya," katanya.

Menurut dia, tol tersebut termasuk yang dinantikan, karena bakal mengerek potensi ekonomi di wilayah yang dilewatinya terutama wilayah Priangan Timur.

Baca Juga: Hari Gizi Nasional 2022, 9 Link Twibbon Versi Kemenkes untuk Digunakan Tenaga Kesehatan, Free Download di Sini

"Karena ini korelasinya dengan kemajuan ekonomi," katanya sambil menyebut hasil bumi dari kawasan timur Jabar itu akan makin dimudahkan dalam pengiriman.

Pergerakan barang dan jasa akan lebih optimal, sehingga Ridwan Kamil mengapresiasi atensi yang diberikan pemerintah pusat terutama Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR, M Basuki Hadimuljono dalam pembangunan infrastruktur yang massif di Jabar.

"Luar biasa karena ini seiring pula dengan reaktivasi jalur KA sehingga infrastruktur di Jabar cukup luar biasa, sehingga ekonominya bisa terdepan dan terbaik," katanya.

Tol Gedebage-Cilacap sendiri sepanjang 201 kilometer, dengan rincian Gedebage-Tasikmalaya sejauh 90 Km.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 25 Januari 2022: Scorpio Perlu Banyak Minum Air, Libra Perluas Jangkauan dengan Pasangan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X