Ruas Jalan Tol Seksi I Cileunyi-Pamulihan Sudah Bisa Digeber

- Senin, 24 Januari 2022 | 19:14 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bersama Kepala BPJT, Danang Parikesit dan Dirut Cipta Karya Jabar Tol, Jusuf Hamka menjajal Seksi I Cileunyi-Pamulihan Tol Cisumdawu, Sumedang. (suaramerdeka.com/dok)
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bersama Kepala BPJT, Danang Parikesit dan Dirut Cipta Karya Jabar Tol, Jusuf Hamka menjajal Seksi I Cileunyi-Pamulihan Tol Cisumdawu, Sumedang. (suaramerdeka.com/dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Seksi I Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) antara Cileunyi-Pamulihan sepanjang 11,45 Km digratiskan selama dua pekan usai diresmikan pengoperasiannya.

Meski demikian, masyarakat baru bisa mengaksesnya secara cuma-cuma selang sehari kemudian.

Mulai Selasa, 25 Januari 2022, jalan bebas hambatan itu bisa jadi pilihan bagi warga yang ingin menghindari kepadatan di Jatinangor dan Tanjungsari.

Baca Juga: Aktor Cilik Matthew White Meninggal Dunia, Prilly Latuconsina: Pasti Kamu Sudah Bahagis di Surga

Untuk keseluruhan jalan tol sepanjang 60 Km itu, pembangunannya baru rampung pada pertengahan tahun ini.

"Untuk lahan, tinggal 5 persen yang perlu diselesaikan, tapi ini tak menghalangi target penyelesaian," kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil didampingi Kepala Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT), Danang Parikesit saat peresmian di Simpang Susun Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin, 24 Januari 2022.

Menurut dia, seksi lainnya sebenarnya ada yang sudah tuntas pembangunannya. Di antaranya terowongan kembar ikonik sepanjang 472 meter dengan lebar 14 meter yang berada di Seksi II antara Pamulihan-Sumedang.

Baca Juga: Bingung Cari Antena TV Digital, Ini Rekomendasi 12 Antena TV Digital Terbaik Januari 2022

Hanya saja, di ruas-ruas tersebut masih diperlukan pemasangan rambu-rambu lalu lintas dan penerangan jalan yang tengah dilalukan secara bertahap.

Diharapkan semuanya tuntas terinstal pada Juni mendatang pada saat beroperasi penuh. Dalam pembangunannya, Cisumdawu terbagi dalam 5 seksi pengerjaan.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X