Berusia 167 Tahun, Jembatan Brawijaya Kediri Siap Diberi Sentuhan Kekinian

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 11:48 WIB
Jembatan Brawijaya yang berada di Kota Kediri. (suaramerdeka.com / dok kedirikota)
Jembatan Brawijaya yang berada di Kota Kediri. (suaramerdeka.com / dok kedirikota)

KEDIRI, suaramerdeka.com - Jembatan Brawijaya lama yang memang sudah jadi ikon bakal menjadi wajah baru Kota Kediri.

Desain untuk menjadikan Jembatan Brawijaya lebih segar tengah disiapkan sehingga diharapkan mampu menghadirkan sensasi yang berbeda.

Hal itu menyusul permintaan dari Wali Kota Abdullah Abu Bakar yang dipenuhi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil atas keberadaan Jembatan Brawijaya yang mulai dibangun pada 1855 itu.

Sebelumnya, pria berlatar arsitek ini sempat pula merancang Taman Brantas yang lokasinya masih dalam satu kawasan dengan jembatan yang bernama Jembatan Brug Over den Brantas te Kediri itu.

Baca Juga: Timnas Putri Indonesia Dicukur Australia, PSSI: Perjuangan Masih Terus Berlanjut

"Jembatan lama didesain ulang, sehingga menjadi jembatan yang terkeren. Tunggu tanggal mainnya," tandasnya usai sarapan bersama Wali Kota Abdullah Abu Bakar di Taman Brantas Kediri, Jumat 21 Januari 2022.

Wali Kota Abdullah Abu Bakar mengapresiasi kesediaan Emil kembali ikut membantu dalam menata kota Kediri yang dilintasi Sungai Brantas itu.

Khusus Jembatan Brawijaya peninggalan kolonial itu pihaknya memang berharap ada kebaruan.

"Desainnya dilebarkan ke utara. Ada kawasan pedestrian sehingga diperlukan desain tersendiri bagi sehingga menjadi jembatan terkeren," katanya yang menyebut Emil sebagai kenalan lama.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X