Kasus Harian Covid-19 Omicron Meningkat, PTM Diminta Rutin Dievaluasi

- Kamis, 20 Januari 2022 | 18:59 WIB
Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi (suaramerdeka.com/dok)
Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi (suaramerdeka.com/dok)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya meminta pemerintah yang membidangi institusi pendidikan seperti Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan dinas pendidikan di daerah-daerah untuk memantau perkembangan kasus melejitnya angka penyebaran Covid-19.

Hal ini karena pembelajaran tatap muka (PTM) di daerah-daerah terus berlangsung walaupun kasus penyebaran Covid-19 varian omicron terjadi di Indonesia.

“Pemerintah dalam hal ini kementerian atau dinas pendidikan harus mengantisipasi sejak dini bahaya penyebaran Covid-19 di lingkup sekolah atau perguruan tinggi.

Evaluasi mingguan atau harian harus dilaksanakan supaya institusi pendidikan tidak menjadi kluster penyebaran Covid-19,” tandas anggota DPR yang kerap disapa Yoyok Sukawi ini di Jakarta pada Kamis (20/1).

Baca Juga: Ramalan Primbon Jawa; Ini 7 Tanda Seseorang Akan Kaya Raya Bergelimang Harta, Nomer 4 Paling Disukai

Menurutnya, kasus harian penyebaran Covid-19 di Indonesia yang sudah melebihi angka 1000 harus mendapat perhatian khusus di institusi pendidikan.

Seperti Rabu lalu, kasus konfirmasi Covid-19 di Indonesia mengalami penambahan 1.745 orang dengan kasus baru terbanyak dilaporkan oleh DKI Jakarta dengan 1.012 kasus berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

“Niatan sekolah itu niat yang mulia. Hanha, jangan sampai niatan tersebut menjadi bahaya kalau evaluasi berkaitan dengan penyebaran Covid-19 tidak dilakukan.

Baca Juga: Arteria Dahlan Minta Maaf, RK: Ambil Hikmah Kenapa Mesti Jaga Lisan

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X