Arteria Dahlan Minta Maaf, RK: Ambil Hikmah Kenapa Mesti Jaga Lisan

- Kamis, 20 Januari 2022 | 17:47 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil apresiasi permintaan maaf Arteria Dahlan. (suaramerdeka.com/dok)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil apresiasi permintaan maaf Arteria Dahlan. (suaramerdeka.com/dok)

KEDIRI, suaramerdeka.com - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengapresiasi permintaan maaf Arteria Dahlan menyusul ucapan yang dianggap melukai masyarakat Sunda pada Raker di DPR.

Dia berharap kasus tersebut benar-benar menjadi pelajaran mahal bagi anggota dewan asal Fraksi PDI Perjuangan itu dalam berkiprah.

"Mudah-mudahan bisa diambil hikmahnya terutama bagi pejabat publik. Lebih berhati-hati, jaga lisan, secara syariat juga, bicarakan yang baik kalau tidak diamlah," katanya di sela-sela kunjungannya ke Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, Kamis, 20 Januari 2022.

Baca Juga: Chord Kunci Gitar dan Lirik Lagu Sisa Rasa - Mahalini yang Wajahnya Terpampang di New York Times Square

Menyusul permintaan maaf tersebut, Emil pun berharap masyarakat Sunda yang sebelumnya bereaksi atas pernyataan Arteria Dahlan itu dapat menerimanya dengan jiwa besar.

Sebelumnya, mereka menuntut permintaan maaf dari Arteria karena pernyataan yang dianggap rasis.

"Permintaan masyarakat adalah permohonan maaf, ini sudah dilakukan, kita menerimanya dengan lapang dada," jelasnya.

Baca Juga: Garena Resmi Umumkan Game Free Fire Garapannya Berkolaborasi dengan Assassin’s Creed Yang Akan Rilis Bulan Mar

Lebih dari itu, RK mengingatkan pelajaran besar dari kasus tersebut yang diharapkan menjadikannya sebagai sebuah kesadaran bagi semua pihak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pelajaran bagi kita semua untuk selalu menjaga toleransi sebagai identitas dan hidup damai, ini lebih penting daripada membuat keributan," katanya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X