Kasus Omicron Diprediksi Naik, MotoGP Mandalika 2022 Tetap Digelar, Jokowi Setuju Kapasitas Penonton Ditambah

- Senin, 17 Januari 2022 | 15:23 WIB
Sirkuit Mandalika/Foto Twitter
Sirkuit Mandalika/Foto Twitter

 

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kasus Omicron di Indonesia masih dalam masa perkembangan dan penyebaran yang terbilang cukup tinggi.

Perkembangan kasus Omicron di Indonesia mengalami tren kenaikan per 15 Januari 2022 dan diketahui sebagian besar didominasi oleh Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN), terutama dari PPLN yang baru kembali dari Turki.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto, mengatakan pada akhir Januari atau awal Februari 2022 akan menjadi puncak kasus Omicron. Lebih kurang 40 hari sejak kasus mulai naik.

Baca Juga: Pulang dari Arab Saudi,  Petugas Layanan Umrah Alami Gejala Covid-19

Meski begitu, MotoGP 2022 seri-2 akan tetap digelar pada tanggal 18 - 20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Bahkan Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetujui usulan penambahan jumlah penonton MotoGP Indonesia 2022, di Sirkuit Internasional Mandalika.

Persetujuan itu disampaikan langsung oleh Airlangga usai mengikuti Rapat Terbatas mengenai Evaluasi PPKM yang dipimpin Presiden Jokowi, Minggu 16 Januari 2022 melalui konferensi video.

Baca Juga: Ashanty Sambut Baik Hubungan Thariq dan Fuji Sampai Ajak Mereka Buat Vlog ‘Jodohku’, Thariq: Hayuk Bun

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X