Pulang dari Arab Saudi,  Petugas Layanan Umrah Alami Gejala Covid-19

- Senin, 17 Januari 2022 | 15:17 WIB
Pelaksanaan ibadah umrah kembali dibuka oleh pemerintah. (suaramerdeka.com/dok haji.kemenag.go.id)
Pelaksanaan ibadah umrah kembali dibuka oleh pemerintah. (suaramerdeka.com/dok haji.kemenag.go.id)

JAKARTA, suaramerdeka.com -  Ketua Umum Penyelenggara Umrah Haji Indonesia ( Sapuhi) Syam Resfiadi  menerangkan petugas umrah dinyatakan Covid-19 sepulang mereka dari Arab Saudi.

"Terus terang saja kami dari tim advance ini sekitar 30 persen sudah terpapar," kata Syam Resfiad

Ia menjelaskan bahwa ada sejumlah tim pendahulu dengan jumlah anggota rombongan berbeda – bedapada tanggal 23 Desember 2021 berangkat ke Arab Saudi untuk melihat kondisi sera mempersiapkan pelenggaraan bagi Jemaah umrah.

Baca Juga: Ashanty Sambut Baik Hubungan Thariq dan Fuji Sampai Ajak Mereka Buat Vlog ‘Jodohku’, Thariq: Hayuk Bun

Syam masuk ke tim yang terdiri atas 14 orang. Syam mengatakan bahwa hasil pemeriksaan yang dilakukan sebelum anggota tim pendahulu ke Tanah Air menunjukkan bahwa tidak ada yang terlular Covid-19.

Setibanya di Tanah Air ada seorang anggota terkonfirmasi positif Covid-19 saat di lakukan di Bandara Soekarno pada 6 Januari 2022. Akan tetapi dia bersama 12 anggota timnya tidak terlular dan diarahkan  karantina di hotel.

Pada 11 Januari 2022  Ayam bersama anggota tim kembali  menjalani pemeriksaan RT-PCR  dan hasilnya  dinyatakan 6 orang positif Covid. juga mengalami batuk dan demam pada hari ke 2 di karntina.

Baca Juga: Tanpa Konfirmasi ke H Faisal Ingin Bawa Gala Sky, Akhirnya Doddy Sudrajat Cuma Gigit Jari?

"Kami yang 14 ini hampir sebagian besar merasakan kejadian yang harus kita alami, yaitu batuk dan demam, dan saya sendiri mengalami hal itu di hari kedua," katanya di kutip pikiranrakyat.com.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X