Gempa 6,6 Banten, BPBD Catat 2 Rumah di Sukabumi Rusak

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 06:15 WIB
Tampilan grafis gempa bumi Magnitudo 6,6 di Sumur Banten. (Foto dok. BMKG)
Tampilan grafis gempa bumi Magnitudo 6,6 di Sumur Banten. (Foto dok. BMKG)

BANDUNG, suaramerdeka.com - BPBD Jabar baru mencatat dua rumah yang terdampak akibat getaran gempa berkekuatan 6,6 setelah diperbarui yang berpusat 52 Km barat daya Sumur, Banten pada Jumat 14 Januari 2022 sore.

"Kami masih berkoordinasi dengan wilayah yang merasakan gempa. Berdasarkan laporan yang masuk, 2 rumah rusak sedang di Sukabumi," kata Jubir BPBD Jawa Barat, Hadi Rachmat dalam keterangannya.

Kedua rumah warga yang rusak akibat gempa Banten tersebut masing-masing di RT 01/02 Kampung Gobang, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar dan RT 01/01 Kampung Parung Cabok, Desa Tonjong, Kecamatan Palabuanratu, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Polda Jateng Gencarkan Vaksinasi di Daerah, Kejar Target 100 Persen Masyarakat Divaksin

"Untuk korban nihil," katanya seraya menambahkan bahwa BPBD setempat bersama aparat terkait lainnya terus melakukan pengecekan terhadap wilayah yang merasakan gempa.

Berdasarkan laporan-laporan tersebut, BPBD Jawa Barat juga mencatat bahwa gempa yang berlangsung pada pukul 16.05 WIB itu dirasakan di 14 kabupaten dan kota.

Di Bandung misalnya, getaran membuat warga langsung bertanya-tanya sumber gempanya di mana.

Baca Juga: Zodiak 15 Januari 2022: Sagitarius jadi Trending Topik, Virgo Ada Penurunan Finasial, Libra Ketiban Rejeki

Daerah-daerah yang merasakan guncangan di antaranya Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Bogor Kota dan Kabupaten, Kota Bekasi, Bandung, Kabupaten Bandung, Tasikmalaya Kabupaten dan Kota, Garut, Ciamis, dan Pangandaran.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X