Pria Penendang Sesajen di Gunung Semeru Tertangkap di Bantul

- Jumat, 14 Januari 2022 | 12:37 WIB
Polisi menginterogasi FH, pria penendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang di Polsek Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (13/1) malam.  (FOTO: DOKUMENTASI POLDA DIY)
Polisi menginterogasi FH, pria penendang sesajen di lokasi bencana Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang di Polsek Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (13/1) malam. (FOTO: DOKUMENTASI POLDA DIY)

LUMAJANG, suaramerdeka.com – Pria yang menendang dan membuang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Hadfana Firdaus, ditangkap di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno membenarkan kabar tersebut dengan menyebut penangkapan Hadfana dilakukan Diterskrim Polda Jatim.

Hadfana ditangkap pada Kamis 13 Januari 2022 malam di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul, dekat Polsek Banguntapan sekitar pukul 22.40 WIB.

Dibutuhkan petugas gabungan dari Polres Lumajang, Polda Jatim, Polda NTB hingga Polda Jateng dan Polda DIY untuk mencari Hadfana Firdaus.

Baca Juga: Zodiak 15 Januari 2022: Taurus Dihujani Keajaiban, Gemini Makin Dewasa soal Asmara, Leo Jangan Keluar Jalur!

Polisi juga mencari dan berpatroli di dunia maya untuk menangkap pria penendang sesajen kelahiran Wonosobo ini.

Diketahui, Hadfana pernah masuk pesantren di Magelang dan berkuliah di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, namun menjadi mahasiswa drop out (DO) pada 2014.

Sebelumnya, beredar video viral berdurasi 30 detik yang menampilkan seorang pria mengenakan tutup kepala dan rompi yang membuang sesajen di kawasan terdampak erupsi Gunung Semeru.

 Juga: Rahasia Rezeki Weton Jumat Kliwon: Sering Bermasalah, tapi Bisa Memberi Kesejahteraan

Dalam video terlihat, pria tersebut mendekati sesajen yang terletak di atas tanah.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X