Menghilang Sepekan, Remaja Putri Purbalingga Ini Ditemukan di Yogyakarta

- Jumat, 14 Januari 2022 | 09:15 WIB
ANAK MENGHILANG: Polres Purbalingga berhasil menemukan remaja perempuan asal Purbalingga yang menghilang selama sepekan.(SM Banyumas/Ryan Rachman)
ANAK MENGHILANG: Polres Purbalingga berhasil menemukan remaja perempuan asal Purbalingga yang menghilang selama sepekan.(SM Banyumas/Ryan Rachman)

PURBALINGGA, suaramerdeka.com - Setelah dilaporkan menghilang selama sepekan, Alifa Rakmaniyah Putri (18) akhirnya ditemukan Polres Purbalingga di salah satu tempat kos khusus putri di wilayah Yogyakarta, Kamis 13 Januari 2022 pagi.

Sebelumnya, Alifa yang juga siswa SMK 1 Muhammadiyah Purbalingga asal Desa Rabak, Kecamatan Kalimanah ini dilaporkan belum pulang ke rumah usai pergi mengambl rapor pada Kamis 6 Januari 2022

Laporan menghilangnya Alifa berawal dari sang ibu, seperti diungkapkan Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan.

"Namun hingga dilaporkan pada Sabtu 8 Januari 2022 anak tersebut tidak kunjung pulang. Dari keterangan teman-temannya, anak itu juga tidak datang ke sekolah," jelasnya.

Baca Juga: Tak Serta Merta Laku, Foto Selfie Ghozali Awalnya Hanya Dibayar Rp 50 Ribu

Dari penyelidikan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Purbalingga, akhirnya Alifa berhasil ditemukan petugas.

"Anak tersebut ditemukan sendirian di salah satu tempat kos daerah Yogyakarta. Alhamdulillah anaknya sehat. Hari ini kami serahkan ke orang tuanya," kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Gurbacov dan Kasi Humas Iptu Muslimun.

Kapolres menambahkan, untuk penyebab pasti anak tersebut lari dari rumah masih akan dilakukan pendalaman.

Namun diperkirakan masih seputar permasalahan keluarga. Anak tersebut pergi sendiri tanpa bujukan dari orang lain.

Baca Juga: 14 Januari 2022 Masuk Weton Jumat Kliwon, Begini Rahasia Menurut Primbon Jawa

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X