Membingungkan Masyarakat, Polri Akan Ganti Warna Seragam Satpam 'Lagi'

- Kamis, 13 Januari 2022 | 16:37 WIB
Seragam satpam akan kembali diubah warnanya karena dinilai mirip seragam polisi yang membuat bingung masyarakat. /Dok. Situs Asosiasi Profesi Security Indonesia/
Seragam satpam akan kembali diubah warnanya karena dinilai mirip seragam polisi yang membuat bingung masyarakat. /Dok. Situs Asosiasi Profesi Security Indonesia/

suaramerdeka.com - Setelah sekitar empat bulan resmi diganti, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali berencana untuk mengganti warna seragam Satuan Pengaman (Satpam).

Rencana ini disusun lantaran adanya kemiripan warna seragam antara Polri dengan Satpam, sehingga menimbulkan kebingungan bagi masyarakat.

Diketahui warna seragam yang digunakan Polri dengan Satpam memiliki warna yang sama, yaitu cokelat.

Baca Juga: Ini 7 Tips Cara Memaksimalkan Siaran TV Digital, Nomer 4 Wajib Dilakukan

Namun dalam rencananya, warna seragam Satpam yang sebelumnya berwarna cokelat muda akan diganti menjadi warna krem.

Menurut pernyataan Polri, perubahan warna seragam Satpam dilakukan karena selama ini banyak komplain datang dari masyarakat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan menyebutkan perubahan warna seragam Satpam tersebut dilakukan untuk menghilangkan kebingungan di masyarakat karena terlalu mirip dengan seragam yang digunakan Polri.

Baca Juga: Siap Jadi Bos? Ini 5 Shio yang Pantas Jadi Bos Besar dan Kaya Raya, Kamu Termasuk?

Selain itu, satpam juga merupakan pengemban fungsi kepolisian terbatas yang harus memiliki identitas sendiri dan berbeda dari Polri yang membinanya.

"Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem," ujar Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, 12 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X