Cek Tiket Pendaftaran Vaksin Booster di Aplikasi Pedulilindungi, Begini Caranya

- Kamis, 13 Januari 2022 | 16:22 WIB
Ilustrasi Vaksin Booster/Foto Pikiran Rakyat
Ilustrasi Vaksin Booster/Foto Pikiran Rakyat

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah sudah mulai mengedarkan Vaksin Booster kepada masyarakat pada Rabu, 12 Januari 2022.

Vaksin booster dapat diberikan dengan syarat masyarakat yang sudah berusia lebih dari 18 tahun keatas dan sudah divaksin dosis kedua dengan jangka waktu minimal selama enam bulan.

Menurut arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa vaksin ini gratis, namun akan tetap diprioritaskan bagi masyarakat kelompok lansia dan kelompok rentan serta masyarakat yang menjadi peserta BPJS BPI.

Baca Juga: Fakta Menarik Ghozali Everyday, Nomor 2 dan 4 Bikin Wow!

Menurut data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah terdapat 244 kabupaten/kota yang telah mencapai 70 persen cakupan vaksinasi dosis pertama dan kedua, sehingga dengan hal ini Vaksin Booster sudah siap diedarkan karena telah memenuhi persyaratan.

Lalu, bagaimana cara mendaftar Vaksin Booster covid-19?

Masyarakat yang termasuk dalam kelompok prioritas dapat mengecek tiket dan jadwal vaksinasi booster melalui aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Ghozali Everyday Raup Rp12,6 Miliar Bisnis Jual NFT di OpenSea, Pengen Nyusul Kaya? Begini Caranya

Tiket tersebut nantinya dapat digunakan untuk pendaftaran vaksinasi di tempat yang terdekat dengan waktu yang telah ditentukan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X