Jelang Berakhirnya Siaran TV Analog, LPS Didorong Gencar Promosi TV Digital

- Kamis, 13 Januari 2022 | 14:17 WIB
Ilustrasi TV Digital (SM Banyumas/Pixabay)
Ilustrasi TV Digital (SM Banyumas/Pixabay)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Masyarakat hingga kini masih menjadikan, televisi sebagai sarana mendapatkan informasi, berita dan hiburan.

Meski konsumsi media kini juga merambah internet, namun TV sebagai alat komunikasi belum tergeser. Tercatat, ada 44,5 juta rumah tangga memliki pesawat televisi dan masih terus menonton.

Berdasarkan survei internal ke masyarakat pada Juli 2021, Direktur Penyiaran Direktorat PPI Kemenkominfo, Geryantika Kurnia dalam sebuah talkshow beberapa waktu lalu, mengungkapkan, televisi masih menjadi andalan mendapatkan hiburan dan informasi.

Baca Juga: Dear Nathan Thank You Salma Tayang 13 Januari 2022, Berikut Sinopsisnya

“Ada 76,8 persen. TV analog sangat efektif untuk mendorong masyarakat pindah ke siaran digital,” kata Geryantika dilansir dari laman Kominfo.go.id.

Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) tentunya didorong unutk gencar mensosialisasikan perpindahan TV analog ke TV digital, ketika siaran televisi dimatikan tahun 2022.

Ini bisa menjadi peluang LPS meningkatkan layanan pada penonton siarannya. Dengan lebih cepat memberikan pengalaman menonton siaran TV Digital yang bersih gambarnya dan jernih suaranya, tingkat kepuasan penontonnya akan jauh meningkat.

Salah satu cara menarik penontonnya salah satunya memindahkan acara favorit hanya bisa ditonton di siaran TV Digital LPS tersebut. Penonton setia sinetron atau tayangan olahraga hampir pasti dengan segera mengikuti perpindahan tersebut.

Baca Juga: Rumah Tangga dengan Vicky Kandas, Kalina: Maaf, Tidak Bisa Jadi Istri yang Baik

“Misalnya tayangan siaran langsung acara sepakbola, atau olahraga yang penting hanya disiarkan secara digital. Ini kan, bagus sekali bila tayangan favorit masyarakat hanya bisa dinikmati masyarakat secara TV Digital,” kata Direktur Jenderal SDPPI Kementerian Kominfo Ismail.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X