Dengarkan Aspirasi Aktivis Perempuan, Puan: Kekuatan Tambahan Rampungkan RUU TPKS

- Kamis, 13 Januari 2022 | 09:12 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan keterangan kepada media usai menerima aspirasi aktivis perempuan. (suaramerdeka.com / dok DPR)
Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan keterangan kepada media usai menerima aspirasi aktivis perempuan. (suaramerdeka.com / dok DPR)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua DPR RI Puan Maharani menerima aspirasi dari sejumlah aktivis perempuan mengenai RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS).

Puan Maharani beraudiensi dengan para tokoh pejuang hak-hak perempuan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 12 Januari 2022. 

Puan Maharani pun menilai masukan-masukan yang diterimanya tersebut menjadi spirit tambahan untuk merampungkan RUU inisiatif DPR itu.

Ada belasan aktivis perempuan yang memberikan aspirasi dari berbagai latar belakang mulai dari akademisi, influencer, pejuang HAM, pekerja seni, hingga mahasiswa.

Baca Juga: Kaji Dakwah Struktural Sjafrudin Prawiranegara, Siti Prihatingtyas Raih Doktor Studi Islam

''Masukan yang sudah disampaikan memberikan saya kekuatan tambahan untuk melaksanakan ini sebaik-baiknya. Saya meminta masukan dari luar supaya warnanya itu beragam, bisa merangkul dan mencakup semua kepentingan yang harus kita lindungi,” ungkap Puan Maharani.

Mantan Menko PMK ini juga merasa bangga karena banyak perempuan di Indonesia yang peduli dengan nasib sesamanya.

Perjuangan kaum perempuan, kata Puan Maharani, terasa berbeda karena memiliki ikatan tersendiri.

“Ada pengalaman khas perempuan. Penderitaan kita itu dari awal sampai akhir, sampai katanya anak itu nggak bisa lepas dari ibunya. Betul, karena saya ibu 2 anak dan merasakannya,” terangnya.

Baca Juga: Ini Daftar Siaran TV Digital di DKI Jakarta dan Sekitarnya, Ada Depok dan Bekasi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bus Bikin Tentrem, Bantu Ibadah Haji Lebih Ayem

Rabu, 29 Juni 2022 | 08:12 WIB
X