Terkonfirmasi 414 Kasus Omicron di Indonesia, 114 Orang Sudah Sembuh

- Senin, 10 Januari 2022 | 19:59 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin saat konferensi pers secara virtual. Suaramerdeka.com /tangkapan layar youtube Perekonomian RI
Menkes Budi Gunadi Sadikin saat konferensi pers secara virtual. Suaramerdeka.com /tangkapan layar youtube Perekonomian RI

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan dari jumlah kasus omicron yang ada 414 di Indonesia sekarang, 114 orang atau sekitar 26 persen sudah sembuh.

Budi Sadikin mengungkap dari total kasus positif itu, hanya dua orang yang membutuhkan perawatan menggunakan oksigen.

"satu usia 58 tahun yang satu lagi usia 47 tahun dan keduanya memiliki komorbid," katanya saat konferensi pers virtual di kanal youtube Perekonomian RI, Senin, 10 Januari 2022.

Baca Juga: Ini Daftar Siaran TV Digital di Wilayah Jatim 4; Jember, Bondowoso dan Lumajang

Lebih lanjut, Budi mengatakan walaupun Omicron ini cepat transmisinya tapi relatif lebih ringan tingkat keparahannya.

Budi Sadikin menjelaskan positivity rate kasus omicron dari kedatangan luar negeri adalah 13 persen jauh diatas positivity rate transmisi lokal yang 0,2 persen.

"Sehingga positivity rate kedatangan dari luar negeri 65 kali lebih tinggi dibandingkan dengan positivity ratetransmisi lokal."

"Ini memperkuat hipotesa kami bahwa sebagian besar dari kasus positif yang terjadi saat ini disebabkan oleh kedatangan luar negeri," ungkapnya.

Baca Juga: Seperti Kinan di Serial Layangan Putus, Ini 6 Cara Elegan Menghadapi Pelakor

Negara-negara yang paling tinggi kasus Omicron sekarang bergeser, pertama adalah Arab Saudi, kedua Turki, ketiga Amerika Serikat dan yang keempat adalah Uni Emirat Arab.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X