Mahasiswi Unesa Diduga Jadi Korban Pelecehan Seksual Dosen Saat Bimbingan Skripsi

- Senin, 10 Januari 2022 | 18:11 WIB
Ilustrasi. Mahasiswa Unesa diduga jadi korban pelecehan seksual dosennya. (Dok. Pikiran Rakyat)
Ilustrasi. Mahasiswa Unesa diduga jadi korban pelecehan seksual dosennya. (Dok. Pikiran Rakyat)

SURABAYA, suaramerdeka.com - Kasus pelecehan seksual diduga terjadi di Universitas Negeri Surabaya oleh salah satu dosen berinisial H kepada mahasiswi yang sedang melakukan bimbingan skripsi.

Kasus ini pertama telah diungkapkan oleh akun Instagram @dear_unesacatcallers dengan postingan yang membeberkan sejumlah kronologi kekerasan seksual di universitas tersebut.

"Dosen berinisial H adalah pelakunya," tulis sepenggal kalimat dalam salah satu postingan akun @dear_unesacatcallers, yang diberitakan suaramerdeka.com, Senin 10 Januari 2022.

Baca Juga: Daftar Link Streaming Nonton Our Beloved Summer Episode 11 Sub Indo, Tayang Malam Ini!

Kejadian ini bermula ketika mahasiswa A (Korban 1) hendak melakukan bimbingan skripsi pada awal tahun 2020 di lantai Gedung K1 (Eks Pascasarjana) yang pada saat itu menjadi gedung jurusan hukum.

Menurut akun tersebut, di waktu sore seperti umumnya  mahasiswa menunggu waktu senggang dosen untuk bimbingan skripsinya, di sana hanya ada mahasiswa A dan dosen berinisial H.

Bimbingan skripsi berjalan lancar, namun dosen H memanfaatkan situasi kelas yang sepi untuk melancarkan aksinya.

Baca Juga: Siap Jadi Bos? Ini 5 Shio yang Pantas Jadi Bos Besar dan Kaya Raya, Kamu Termasuk?

“H” mulai mendekat pada korban A, dan ketika jarak semakin dekat, “H” berkata pada korban A, “Kamu cantik”. Tidak lama setelah berkata demikian, “H” mencium korban A” tulis akun tersebut.

 Kejadian tersebut membuat mahasiswa A trauma untuk melakukan bimbingan skripsi. Meskipun revisi skripsi harus diselesaikan sebelum tanggal terakhir SPK (Surat Penetapan Kelulusan)

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X