Peresmian Lapangan Merdeka, Antusiasme Warga Kota Sukabumi Tinggi, RK Tetap Ingatkan Prokes

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 19:08 WIB
Peresmian lapangan merdeka dan alun-alun Sukabumi. (suaramerdeka.com/dok)
Peresmian lapangan merdeka dan alun-alun Sukabumi. (suaramerdeka.com/dok)

SUKABUMI, suaramerdeka.com - Antusiasme masyarakat tersedot pada saat peresmian sekaligus Lapangan Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi pada Sabtu, 8 Januari 2022 sore. Massa memadati kawasan jantung kota "Mochi" itu.

Keriuhan makin hangat karena Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memilih bagi-bagi sepeda dibandingkan menyampaikan memberikan sambutan panjang.

Melihat kondisi tersebut, Ridwan Kamil mewanti-wanti masyarakat untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya tuntas.

Baca Juga: Tersandung Kasus Narkoba, Pesinetron Naufal Samudra Dibebaskan Polda Metro Jaya

Terlebih pasca peresmian itu, plus ditambah konsep bae ru lainnya berupa kawasan pedestrian di kawasan jantung kota lainnya yakni Jalan Ahmad Yani diyakini bakal menambah tingkat kunjungan pelancong. Otomatis ekonomi warga pun meningkat.

"Kita belanjakan anggaran untuk Lapangan Merdeka dan Alun-alun. Di saat bersamaan Covid-19 juga tengah surut, kita harap ekonomi juga bangkit tapi tetap jaga prokes sepanjang tahun supaya bisa selamat dari pandemi," katanya saat peresmian.

Menurut RK, pihaknya hanya ingin berdialog secara santai dengan warga. Bagi pejabat berlatar arsitek itu, kota yang bagus adalah kota yang membuat warganya menikmati suasana kotanya.

Baca Juga: Sejak 2020, Korban Tewas Tersengat Listrik dari Jebakan Tikus di Sragen Capai 23 Orang

"Tak harus mewah, karena kota yang baik itu membuat warganya rindu jalan-jalan, karena kotanya tak menakutkan. Lebih bagus lagi, kotanya ramah anak dan lansia," jelasnya.

Untuk mempermak dua ruang publik itu, Pemprov menggelontorkan anggaran hingga Rp 22 miliar. Hasilnya, Lapangan Merdeka dan Alun-alun yang di antaranya terdapat Tugu Kujang itu cukup sedap dipandang.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bus Bikin Tentrem, Bantu Ibadah Haji Lebih Ayem

Rabu, 29 Juni 2022 | 08:12 WIB
X