Pemerintah Menerapkan PPKM Level 2 di Jawa - Bali, Ini Aturan Lengkapnya

- Selasa, 4 Januari 2022 | 12:39 WIB
Ilustrasi PPKM (foto: ayosurabaya)
Ilustrasi PPKM (foto: ayosurabaya)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diterapkan pemerintah. PPKM berbasis level d Jawa-Bali kali ini akan berlangsung dari 4 hingga 17 Januari 2022.

Empat provinsi yang menerapkan PPKM level 2 di seluruh kabupaten atau kota yaitu DKI Jakarta, Banten, DI Yogyakarta, dan Bali.

Sementara Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur hanya beberapa kabupaten/kota saja yang menerapkan PPKM level 2.

Baca Juga: 76 Tahun Silam, Ibukota RI Pindah ke Yogyakarta, Begini Kronologinya

PPKKM level 2 diberlakukan hanya di kabupaten/kota yang capaian vaksinasi Covid-19 dosis satu minimal 50 persen, dan 40 persen untuk kategori lansia.

Berikut ini adalah aturan lengkap PPKM level 2 menurut Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 01 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2, Level 1 Covid-19 di Jawa-Bali.

Kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan dapat dilakukan melalui pertemuan tatap muka (PTM) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) disesuaikan dengan Keputusan Bersama 4 Menteri yaitu Mendikbudristek, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri.

Baca Juga: Jadi Tersangka Penyebaran Berita Bohong, Bahar bin Smith Ditahan Polda Jabar

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama 4 Menteri tersebut, seluruh kegiatan belajar mengajar di daerah dengan level 1 dn 2 melaksanakan PTM secara 100 persen.

Pelaksanaan kegiatan pada sektor non-esensial dilakukan 50 persen WFO bagi pegawai yang sudah vaksin dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X