Tahun Baru di Jawa Barat: Pangandaran Tetap Jadi Tujuan, Kota Bandung Tak Kalah Ramai

- Senin, 3 Januari 2022 | 07:15 WIB
Suasana Pantai Pangandaran yang masih menjadi tempat konsentrasi masyarakat dalam perayaan Tahun Baru 2022 di Jawa Barat. (suaramerdeka.com / Setiady Dwi)
Suasana Pantai Pangandaran yang masih menjadi tempat konsentrasi masyarakat dalam perayaan Tahun Baru 2022 di Jawa Barat. (suaramerdeka.com / Setiady Dwi)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Pantai Pangandaran masih menjadi tempat konsentrasi masyarakat untuk merayakan momentum perayaan Tahun Baru 2022 di Jawa Barat.

Warga dari berbagai daerah, termasuk Jawa Tengah, datang berbondong-bondong jelang pergantian tahun menuju 2022 di Pantai Pangandaran, yang masih jadi kawasan tujuan wisata andalan itu.

Hingga Minggu (2/1), banyak warga yang masih beraktivitas di Pantai Pangandaran yang destinasi utama pariwisata Jawa Barat, meski jumlahnya berangsur-angsur menurun.

“Cukup ramai tapi (sekarang) sudah normal kembali,” kata Sekretaris Pengaman Pariwisata Pangandaran Tirta (Balawista) Pangandaran, Asep Kusdinar saat dihubungi Minggu 2 Desember 2022 malam.

Baca Juga: 1 Januari 2022 Jatuh pada Sabtu Pahing, Ini Rahasia Weton Menurut Primbon Jawa

Pantai Barat masih menjadi lokasi favorit masyarakat untuk menikmati suasana di kawasan yang memiliki garis pantai relatif panjang ini untuk sekedar bermain ombak hingga pasir.

Pusdalop BPBD Pangandaran mencatat bahwa puncak kunjungan ke Pantai Pangandaran terjadi antara Jumat-Sabtu.

Meski demikian, mereka menegaskan bahwa situasinya tetap terkendali sekali pun masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, Pemkab setempat juga memanfaatkan momentum banyak orang itu untuk menggenjot vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Dinyanyikan Ulang Sarah Cothran, Ini Lirik Lagu As The World Caves In versi Akustik

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X