TNI Minta Habib Bahar Smith Beri Ceramah yang Menyejukkan, bukan Provokatif

- Minggu, 2 Januari 2022 | 10:47 WIB
TNI minta Habib Bahar Smith beri ceramah menyejukkan. (foto: seputartangsel.pikiran-rakyat.com)
TNI minta Habib Bahar Smith beri ceramah menyejukkan. (foto: seputartangsel.pikiran-rakyat.com)

BOGOR, suaramerdeka.com - TNI minta Habib Bahar Smith untuk beri ceramah yang menyejukkan, bukan bersifat provokatif, apalagi menjelek-jelekkan TNI dan institusi negara lain.

Bahkan TNI tidak segan-segan bisa membubarkan ceramah Habib Bahar Smith jika ternyata isi ceramahnya bersifat provokatif.

Permintaan TNI kepada Habib Bahar Smith agar beri ceramah menyejukkan ini disampaikan Kepala Penerangan Komando Resor Militer (Kapenrem) 061/Surya Kencana, Mayor Infanteri Ermansyah.

Baca Juga: Dua Anak Meninggal Usai Divaksin, Komnas KIPI Langsung Membantah

Ermansyah juga menjelaskan maksud kedatangan Danrem Bogor Kota, Brigjen Achmad Fauzi ke kediaman Habib Bahar Smith bukan untuk menakuti.

Melainkan lebih kepada imbauan agar Habib Bahar Smith memberi ceramah menyejukkan, bukan provokatif.

"Danrem menyampaikan alangkah baiknya ceramah seorang ulama seperti HBS dapat memberikan kedamaian kepada semua orang, tidak provokatif, atau menjelekkan institusi. Tentunya hal ini, apabila masih terjadi, kami tidak segan-segan membubarkan ceramah tersebut sesuai ketentuan dan prosedur hukum yang berlaku dengan melibatkan aparat yang terkait," kata Mayor Ermansyah.

Baca Juga: Kasus Omicron Bertambah Jadi 136, Kemenkes Larang Bepergian ke Negara Ini

Selaku Danrem, Brigjen Achmad Fauzi memiliki tanggung jawab untuk menjaga kestabilan keamanan di wilayah yang dinaungi, yaitu Bogor Kota dan Kabupaten, Cianjur, serta Sukabumi Kota dan Kabupaten.

"Kemarin Danrem juga didampingi dengan anggota Koramil setempat. Kehadiran itu bertujuan mengajak dan saling menjaga ketertiban dan keamanan bersama-sama. Tidak ada untuk menakut-nakuti masyarakat seperti yang diviralkan. Bagaimanapun, ketertiban dan kondusifitas wilayah adalah tanggung jawab kami," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X