Fokus di Kabinet, Airlangga Tak Akan Mundur

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 18:32 WIB
Pengurus DPP Partai Golkar, Ahmad Doly Kurnia Tanjung, menyampaikan penegasan terkait pemilu 2024 dan presidential threshold.(suaramerdeka.com/Agung PW)
Pengurus DPP Partai Golkar, Ahmad Doly Kurnia Tanjung, menyampaikan penegasan terkait pemilu 2024 dan presidential threshold.(suaramerdeka.com/Agung PW)

 

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Kader Partai Golkar sepakat mendorong Menko Perekonomian Airlangga Hartarto untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal itu tidak berarti dia harus mundur dari kabinet karena seluruh proses pencalonan dan lain-lainnya dilakukan oleh partai.

Pengurus DPP Partai Golkar, Ahmad Doly Kurnia Tanjung menegaskannya di sela-sela konsolidasi dan pelantikan pengurus Golkar DIY di Hotel Saphir, kemarin. Kesepakatan mencalonkan Airlangga sudah dilakukan beberapa waktu lalu saat musyawarah nasional.

''Kami memang mengiklaskan Pak Airlangga untuk duduk di kabinet, bekerja untuk rakyat apalagi dalam situasi pandemi ini tugasnya sangat berat. Ia akan fokus di kabinet dan kerabe partai yang memutuskan maka partai juga yang bergerak,'' tandas Doly.

Baca Juga: Awal Tahun, Habib Syech Doakan Wabah Penyakit Sirna

Ia mengatakan pencalonan Airlangga berkaca dari beberapa pemilu. Golkar menjadi pemenang tetapi tidak memiliki calon presiden dari internal partai. Karena itu, menurutnya sekarang saat yang tepat mencalonkan presiden dari kader partai sendiri.

Ikuti Aturan

Partai tidak akan minta Airlangga untuk mundur dari kabinet supaya fokus pada pencalonan. Tanggung jawab menjalankan tugas sebagai menteri lebih penting sehingga tidak ada istilah mundur. Masyarakat kelak dapat menilai kinerja selama menjadi menteri.

Pada kesempatan tersebut, Doly juga menegaskan partainya sangat taat aturan tertait presidential threshold.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilu 2024, DPD Golkar Demak Targetkan 10 Kursi

Senin, 25 April 2022 | 06:45 WIB
X