Kasus Omicron Bertambah Jadi 136, Kemenkes Larang Bepergian ke Negara Ini

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 16:24 WIB
Kemenkes Ungkap Kronologi Kasus Transmisi Lokal Omicron (Foto dok. Kemenkes.)
Kemenkes Ungkap Kronologi Kasus Transmisi Lokal Omicron (Foto dok. Kemenkes.)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kementrian Kesehatan (kemenkes) RI mengumumkan kasus Omicron di Indonesia bertambah 68 orang hingga Sabtu, 1 Januari 2022, sehingga total kasus Omicron sebanyak 136 orang.

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmidzi mengungkapkan 68 Kasus baru berasal dari pelaku perjalanan luar negeri dan 11 diantaranya merupakan WNA.

“Semua kasus merupakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri, dengan asal negara kedatangan paling banyak dari Arab Saudi, Turki, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat”

Baca Juga: Sajian Tari Pergantian Tahun Baru 2022, Perkuat Rasa Nasionalisme

Menurut dr. Siti Nadia dari 68 Kasus konfirmasi Omicron tersebut, sebanyak 29 orang tidak memiliki gejala, 29 orang sakit dengan gejala ringan, 1 orang sakit dengan gejala sedang, dan 9 orang lainnya tanpa keterangan.

Data WHO dari penghitungan prediksi peningkatan kasus akibat Omicron dibandingkan dengan Delta dan dengan mempertimbangkan tingkat penularan dan risiko keparahan, maka didapat hasil bahwa kemungkinan akan terjadi peningkatan penambahan kasus yang cepat akibat Omicron.

Akan tetapi diiringi dengan tingkat penggunaan tempat tidur rumah sakit atau ICU yang lebih rendah dibandingkan dengan periode Delta.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Laporkan Marissya Icha ke Polisi, Ada Apa?

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X