Ikut Akselerasi Vaksinasi Anak, Iriana Joko Widodo & Wury Maruf Amin Semangati Siswa SD

- Selasa, 21 Desember 2021 | 15:50 WIB
bu Negara Iriana Joko Widodo bersama istri Wapres, Wury Maruf Amin turun ke lapangan guna langsung menyemangati anak-anak sekolah dasar yang mengikuti program vaksinasi Covid-19. (suaramerdeka.com/dok)
bu Negara Iriana Joko Widodo bersama istri Wapres, Wury Maruf Amin turun ke lapangan guna langsung menyemangati anak-anak sekolah dasar yang mengikuti program vaksinasi Covid-19. (suaramerdeka.com/dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama istri Wapres, Wury Maruf Amin turun ke lapangan guna langsung menyemangati anak-anak sekolah dasar yang mengikuti program vaksinasi Covid-19 di SDN Sukarasa, Sukasari, Kota Bandung, Selasa, 21 Desember 2021.

Datang bersama rombongan istri-istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas (Oase) Kabinet Indonesia Maju, Ibu Iriana dan Wury langsung menyapa siswa-siswi yang tengah mengikuti tahapan ikhtiar dalam menghadapi pandemi itu.

Dia pun menyempatkan berdialog dengan anak-anak yang masuk rentang usia divaksin antara 6-11 tahun itu.

Menanyakan kesiapan mereka yang tengah diskrining sebelum menjalani penyuntikan di ruangan berikutnya.

Baca Juga: Artis SM Entertainment Kolaborasi Remake ‘Hope from KWANGYA’ di Album ‘2021 Winter SMTOWN’

"Sakit tidak? Semua berani ya. Coba tunjukan kartu vaksinnya," kata Ibu Negara kepada anak-anak yang baru menjalani vaksinasi.

Anak-anak pun menjawab pertanyaan itu dengan antusias terutama ketika menjawab berani dan menunjukan kartu bukti telah divaksin.

Setelahnya, Ibu Iriana bersama Ibu Wury yang didampingi pula istri Gubernur Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil melakukan pertemuan daring dengan kegiatan serupa di lima titik yakni Bekasi, Depok, dan Bogor.

"Bagaimana apakah vaksinasinya berjalan lancar?" tanya Iriana.

Baca Juga: Link Streaming Now We Are Breaking Up Episode 12, Akankah Ha Young Eun dan Jae Guk Putus?

Sejumlah daerah pun menjawab bahwa proses tersebut tanpa hambatan. Guru-guru yang mendampingi anak-anak tersebut menyebut tak ada anak yang takut dalam menjalani suntik.

Usai divaksin, anak-anak tersebut mendapatkan paket dengan isi masker, hand sanitizer, mug, sikat gigi, odol, dan handuk kecil, serta paket kebutuhan sekolah seperti tas dan alat tulis.

Tak hanya itu, orang tua dan masyarakat sekitar juga mendapatkan paket sembako beras, gula, susu, dan mie instan.

Kepala SDN Sukarasa, Carjani Carjani menyebut bahwa dalam kunjungan Ibu Negara itu sebanyak 572 anak diizinkan menjalani vaksin Covid-19.

Baca Juga: Ini Link Cek Penerima BSU Subsidi Gaji Tahun 2021 dari Kemnaker

Sisanya, dengan beragam pertimbangan, belum mengambil kesempatan itu.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X