Lebih dari 100 Juta Penduduk Indonesia Sudah Terima Vaksinasi Covid-19 Lengkap

- Kamis, 9 Desember 2021 | 07:30 WIB
Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Grhadika Bhakti Praja. (suaramerdeka.com / dok)
Kegiatan vaksinasi Covid-19 di Grhadika Bhakti Praja. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Lebih dari 100 juta penduduk Indonesia telah mendapatkan dosis lengkap atau dua dosis vaksinasi Covid-19.

Data dari Kementerian Kesehatan hingga Selasa 7 Desember 2021, 100,03 juta orang telah menerima vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 atau mencapai 49 persen dari total sasaran 208,2 juta orang yang harus divaksinasi Covid-19.

Sementara dirangkum dari Our World in Data pada 6 Desember 2021, Indonesia menduduki peringkat kelima negara dengan jumlah terbanyak vaksinasi Covid-19 dosis lengkap setelah Tiongkok, India, Amerika Serikat, dan Brasil.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan percepatan vaksinasi dengan menggandeng berbagai elemen masyarakat.

Baca Juga: WPC Semarang dan Suara Merdeka Network Bersinergi Optimalkan Wirausaha Perempuan

“Vaksinasi menjadi salah satu upaya penting dalam mengurangi laju penyebaran virus sehingga mengurangi lonjakan kasus dan membawa kita keluar dari pandemi," kata Menkes

Kemenkes telah menargetkan vaksinasi lengkap untuk 208,2 juta warga akan dicapai di Maret atau April tahun depan.

Untuk penyuntikan dosis pertama sudah mencakup lebih dari 143 juta warga atau 70 persen dari target 208,2 juta yang harus dicapai di akhir Januari tahun depan.

Perlu diketahui, vaksinasi dosis lengkap menjadi syarat perjalanan dari dan ke Indonesia, yang termasuk negara dengan kategori Level 1 yang merupakan kategori rendah.

Baca Juga: Life Skill Harus Ditanamkan Sejak Usia Dini, Ajarkan Anak Mengelola Emosi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X