Soal Reshuffle Kabinet, PKB: Tunggu Saja akan Ada Kejutan

- Rabu, 8 Desember 2021 | 14:20 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid. (Twitter/@Jazilul_Fawaid)
Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid. (Twitter/@Jazilul_Fawaid)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Isu perombakan kabinet (reshuffle) terus menggelinding. Prediksi beberapa kalangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle pada Rabu Pon (8/12/2021), hingga siang ini belum ada tanda-tanda.

Sebagian kalangan pun menebak-nebak reshuffle bisa jadi akan dilakukan pada Rabu Pahing (22/12/2021) mendatang.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, hingga siang ini, isu reshuffle masih tertutup.

Pihaknya sebagai bagian dari partai politik koalisi pemerintah, belum mendengarkan informasi mengenai akan adanya reshuffle.

Baca Juga: CDC Ungkap Indonesia Berisiko Rendah Penularan Covid-19, Kemenkes: Berada pada Jalur yang Tepat

"Ini sampai hari ini tertutup ya. Belum ada bisik-bisik dari Istana. Tapi saya melihatnya kalau begini biasanya ada kejutan. Tunggu saja kejutannya."

"Karena belum ada nih, belum ada," ujar Gus Jazil saat menjawab pertanyaan wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 8 Desember 2021.

Gus Jazil mengatakan, saat ini masyarakat memang menunggu ingin melihat formasi kabinet yang baru. Apakah jika hari ini tidak ada reshuffle maka akan dilakukan pada Rabu Pahing mendatang?

"Yang jelas tanggal 22 Desember itu Hari Rabu Pahing, bertepatan dengan Hari Ibu, itu saja. Karena reshuffle-nya kan belum. Kalau terjadi hari itu ya berarti tebakan teman-teman (wartawan) benar," urainya.

Baca Juga: Deretan Peristiwa Penting Dunia Tanggal 8 Desember, Ada Pembunuhan John Lennon

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X