PPKM Level 3 Batal, Ridwan Kamil: Warga Jangan Anggap Seolah Bebas

- Selasa, 7 Desember 2021 | 17:46 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengerahkan Jabar Quick Response untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur.  (jabarprov.go.id)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengerahkan Jabar Quick Response untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. (jabarprov.go.id)



BANDUNG, suaramerdeka.com - Atas pembatalan pemberlakuan PPKM Level III secara menyeluruh pada masa Nataru 2022, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menegaskan bahwa langkah itu bukan berarti kegiatan masyarakat bisa bergulir tanpa aturan.

"Justru semua harus bersiaga, dan masyarakat jangan menyimpulkan bahwa tak ada PPKM Level 3 seolah bebas," katanya usai Rakor Penanganan Covid-19 di Gedung Sate Bandung, Selasa (7/12).

Bahkan sebagai kuda-kuda, pihaknya sudah menyiapkan langkah penyekatan terutama di wilayah-wilayah yang menjadi sasaran mobilitas masyarakat. Karenanya, pintu masuk, pusat perbelanjaan hingga pariwisata jadi prioritas penanganan.

Baca Juga: Rilis Strawberry Moon, IU Disebut Netizen Tengah Jatuh Cinta

"Daerah-daerah yang secara statistik selalu mengalami kenaikan wisatawan, tamengnya benar-benar diaktifkan termasuk aplikasi pedulilindungi. Razia, kalau perlu jadi shadow visitor. Jangan sampai yang belum divaksin jadi klaster," jelasnya.

Sejumlah wilayah itu di antaranya kawasan Puncak, Bogor, Bandung Raya, hingga Pangandaran. Cek point juga akan digelar di sepanjang Tol Cikampek-Cipali-Purbaleunyi.

Sedangkan untuk perayaan pergantian Tahun Baru, RK menegaskan bahwa pihaknya melarang kegiatan tersebut. Warga diharapkan bisa memahaminya dengan mematuhi kebijakan tersebut.

Baca Juga: Ramalan Lengkap Shio Naga di Tahun 2022, dari Jodoh hingga Fengshui

"Tak boleh ada perayaan apalagi konvoi. Demikian pula di hotel atau area publik, terlebih ini masih dalam suasana prihatin, masih pandemi yang sebaiknya diisi saja dengan kegiatan kontemplatif," katanya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X