Libur Nataru, RK Minta Warga Berkorban Tahan Diri Tak Lakukan Mobilitas

- Jumat, 3 Desember 2021 | 16:27 WIB
Foto Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Sumber: Twitter/@jabarprovgoid)
Foto Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Sumber: Twitter/@jabarprovgoid)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengharapkan masyarakat kembali bisa menahan diri dengan tak melakukan mobilitas selama periode akhir tahun ini.

Dia tak menampik bahwa tren kasus Covid-19 tak lagi menonjol bahkan rendah sehingga aktivitas masyarakat sudah terdeteksi cukup menggeliat belakangan ini.

Hanya saja, dia mengingatkan bahwa langkah pengendalian harus tetap dilakukan karena laju pandemi belum sepenuhnya berhenti.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Melaju ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021, Tumbangkan Wakil Malaysia

Kemungkinan terjadinya gelombang ketiga, termasuk kehadiran varian omicron, mesti jadi atensi bersama sehingga perlu diantisipasi semua elemen.

"Diharapkan ada pengorbanan sekali lagi (dari seluruh lapisan masyarakat)," kata Ridwan Kamil di areal Kompleks Gedung Sate Bandung, Jumat (3/12) siang.

Caranya, mobilitas yang cenderung tinggi pada sekitar Natal dan Tahun Baru 2022, masa-masa sebelumnya merupakan puncak pergerakan penumpang bisa dikurangi.

Baca Juga: Lumpuh Usai Kecelakaan Bareng Mantan Kekasihnya Gaga Muhammad, Laura Anna Tuntut Keadilan

"Pengorbanan ini diharapkan nantinya supaya bisa hidup lebih normal pada awal tahun. Karena saat Nataru, tak ada peningkatan kasus," jelas mantan Walikota Bandung itu.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gita Amperiawan Jadi Dirut DI yang Gres

Jumat, 28 Januari 2022 | 00:13 WIB
X