Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

- Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB
M Farhan. (foto: pikiran rakyat) (Setiady Dwi)
M Farhan. (foto: pikiran rakyat) (Setiady Dwi)



BANDUNG, suaramerdeka.com - Anggota Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Jabar, M Farhan menyambut baik rencana Ridwan Kamil untuk segera bergabung dengan salah satu parpol jelang guliran Pemilu 2024.

Menurut Farhan, Ridwan Kamil memang harus tegas dalam keikutsertaannya pada konstestasi Pilpres. Bahkan, RK diminta jangan setengah - setengah dalam menunjukan identitas politiknya dalam mencari dukungan partai maupun publik.

"Jangan ditunda-tunda. Saya jelas sangat mendorong RK masuk partai. Karena, partai akan menegaskan identitas politiknya dan RK bisa menjadi sumber inspirasi pengembangan partai modern juga," katanya dalam keterangan yang diterima, Jumat (3/12).

Baca Juga: Masker Wahing

Baginya, langkah Gubernur Jabar itu memang sudah waktunya dilakukan. Bahkan, dia mendorong mantan Walikota Bandung itu bergabung dengan partainya. Ditegaskan, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik.

"Hal terpenting adalah dukungan konstituen NasDem di Jawa Barat kepada RK masih kuat, maka RK hanya perlu menegaskan sikapnya saja," tambahnya tentang kemungkinan RK berlabuh di Nasdem.

Anggota DPR RI itu menganggap RK sudah mempunyai cukup modal dalam menatap perhelatan Pilpres. Hanya saja, ditegaskannya, Ridwan Kamil dinilai perlu "clear" dalam menunjukan identitas politiknya.

Dalam kaitan itu, pihaknya menganggap pilihan partai RK tak perlu harus dipersoalkan. Justru, katanya, basis Nasionalis dan Religius harus digabungkan bukan didikotomikan. Hal ini lebih karena figur Ridwan Kamil yang diharapkan mampu bersaing, memenuhi keinginan rakyat untuk memimpin Indonesia.

Baca Juga: Ramalan Lengkap Shio Kambing di Tahun 2022, dari Jodoh hingga Fengshui

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tagar Giring Trending di Twitter, Ini Penyebabnya

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:28 WIB

Fokus di Kabinet, Airlangga Tak Akan Mundur

Sabtu, 1 Januari 2022 | 18:32 WIB

Hasto: PDIP Doakan Suksesnya Muktamar NU

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:46 WIB

Hanura Jateng Targetkan Lolos Verifikasi Pemilu 2024

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:32 WIB

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB
X