Angkutan Nataru, KAI Mengaku Belum Siapkan Rencana Operasi

- Kamis, 2 Desember 2021 | 17:34 WIB
Ilustrasi Kereta Api (KA) Bandara./suaramerdeka.com/Dok
Ilustrasi Kereta Api (KA) Bandara./suaramerdeka.com/Dok

BANDUNG, suaramerdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengaku belum menyiapkan rencana operasi dalam menyambut musim yang kerap jadi masa angkutan puncak yakni Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Operator plat merah itu memilih menunggu arahan sekaligus petunjuk mengingat intensitas pengendalian Covid-19 cenderung bakal ditingkatkan di akhir tahun.

Terutama terkait dengan mobilitas masyarakat guna tetap menekan kasus di tengah situasi pandemi yang melandai.

"Kami akan mendukung dan mematuhi regulasi yang dikeluarkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 dan Kementerian Perhubungan pada saat libur Natal dan Tahun Baru nanti," kata Jubir PT KAI Pusat, Joni Martinus kepada suaramerdeka, Kamis, 2 Desember 2021.

Baca Juga: 'Cheer Up' Drama SBS Terbaru Tayang Tahun Depan, Ini Pemeran Utamanya

Dengan alasan itu pula, Joni menyebut bahwa pihaknya memilih fokus memastikan penerapan protokol kesehatan di seluruh perjalanan tetap terjaga di samping menjaga keandalan sarana dan prasarana.

Selain itu, atas dinamika pandemi tersebut, Joni menyatakan bahwa pihaknya belum berani memperkirakan tren kenaikan penumpang pada masa Nataru yang sebelum pandemi kerap membuat sibuk jajarannya.

KAI, tegas Joni, masih dalam posisi menantikan kebijakan pengaturan angkutan di akhir tahun tersebut. "Jadi kami belum dapat memprediksi volume pelanggan pada masa Nataru nanti karena kami masih menunggu edaran resmi dari Kementerian Perhubungan mengenai aturan operasional kereta api di masa Nataru," jelasnya.

Baca Juga: Gong Yoo Bikin Akun Instagram Resmi, Postingan Pertamanya Curi Perhatian

Dia pun menampik penambahan frekuensi perjalanan sepanjang bulan Desember 2021.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X