Seluruh Polda Diinstruksikan Berantas Premanisme, Kapolri: Jangan Kalah dengan Preman

- Jumat, 11 Juni 2021 | 10:21 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: suaramerdeka.com /dokumentasi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: suaramerdeka.com /dokumentasi

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menyusul adanya instruksi langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kepada Kapolri untuk menindak tegas preman yang sering melakukan pemalakan terhadap sopir kontainer di wilayah Jakarta Utara.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh Polda dan Polres jajaran untuk memberantas setiap aksi premanisme yang meresahkan masyarakat.

Sigit menyebut telah memberikan instruksi langsung kepada Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dan seluruh Kapolda untuk tidak memberikan ruang sedikitpun bagi oknum-oknum masyarakat yang melakukan aksi premanisme.

Baca Juga: Selamatkan BUMN, Fahri Hamzah: Perlu Privatisasi oleh UMKM

"Seluruh Polda dan Polres jajaran harus menindak tegas aksi premanisme yang meresahkan. Hal itu demi menjamin keselamatan dan memberi rasa tenang kepada masyarakat," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis 10 Juni 2021.

Baca Juga: Pemberlakuan PPN pada Sembako Ancam Ketahanan Pangan

Menurutnya negara tidak boleh kalah dengan aksi premanisme. Sigit juga meminta kepada jajarannya untuk merilis setiap penangkapan preman. Hal itu bertujuan untuk memberangus dan membuat efek jera para preman.

"Masyarakat tetap tenang tidak perlu khawatir dengan aksi premanisme. Kepolisian kini memiliki aplikasi Dumas Presisi dan layanan Hotline 110. Kami akan memberikan bantuan yang maksimal kepada warga," ucapnya.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Minta Jaga Kelestarian Penyu

Jumat, 24 September 2021 | 01:20 WIB

PTM Tak Akan Disetop

Jumat, 24 September 2021 | 01:10 WIB

Membudidayakan Klanceng agar Sejahtera

Jumat, 24 September 2021 | 01:00 WIB

Jokowi Tidak Ingin Ada Konflik Agraria di Banyak Daerah

Kamis, 23 September 2021 | 13:20 WIB
X