Target Pemerintah Menurunkan Angka Stunting Tidak Berubah, Yaitu 14 Persen di 2024

- Rabu, 1 Desember 2021 | 07:12 WIB

JAKARTA, suaramerdeka.com -  Terkait stunting, target pemerintah untuk menurunkan angka stunting, tidak berubah.Yakni terjadi penurunan hingga 14 persen di 2024.

Maka itu, edukasi stunting diharapkan tidak hanya berfokus pada bayi atau anak, melainkan juga pada kelompok rentan, yaitu remaja anemia, calon pengantin, pasangan usia subur, ibu hamil, anak yang baru lahir.

Hal ini dikarenakan status gizi calon pengantin juga ibu hamil akan
mempengaruhi bayi yang akan dilahirkan, agar lebih sehat.

Baca Juga: Terungkap! Pelaku Penembakan di Exit Tol Bintaro Anggota PJR Polda Metro Jaya

“Untuk mencapai target 14 persen, orientasi edukasi kita harus ke hulu lagi,” kata Agus Suprapto, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Dijelaskannya, bahwa secara teoritis, pandemi dinilai berpengaruh terhadap peningkatan angka stunting di Indonesia.

“Tapi kita perlu melihat hasil survei yang terbaru dulu,” ujar Agus dalam Dialog Produktif dari Media Center Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) - KPCPEN, Selasa, 30 November 2021.

Baca Juga: Menko Airlangga Sebut Kaum Muda Memiliki Peran Besar Menentukan Arah dan Manfaat Recovery dalam Presidensi G20

Untuk menyokong kesejahteraan masyarakat dan memastikan ketersediaan pangan bagi kelompok rentan secara penghasilan, Agus menjelaskan, jika di masa pandemi pemerintah telah menyalurkan
bantuan sosial.

Termasuk sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konvensi Hulu Migas Indonesia Akan Kembali Digelar

Kamis, 6 Oktober 2022 | 20:52 WIB
X