Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2021, Casillas Makin Sulit Percaya pada Penghargaan Sepak Bola

- Rabu, 1 Desember 2021 | 06:20 WIB
 Lionel Messi kala menerima trofi Ballon d'Or 2021. (Instagram @francefootball)
Lionel Messi kala menerima trofi Ballon d'Or 2021. (Instagram @francefootball)

MADRID, suaramerdeka.com - Kemenangan Lionel Messi dalam Ballon d'Or 2021 mendapat kritikan dari eks kiper Spanyol dan Real Madrid, Iker Casillas.

Hasil yang memenangkan Lionel Messi di Ballon d'Or tak disetujui Iker Casillas tak karena seharusnya penghargaan diberikan pada pemain terbaik di musim itu.

"Saya merasa makin sulit percaya ke penghargaan-penghargaan sepakbola ini," demikian tulis Iker Casillas menulis dalamm akun media sosialnya seperti dilansir Marca.

Lionel Messi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2021 dalam seremoni di Paris pada Selasa 30 November 2021 dini hari WIB.

Baca Juga: Bona Ventura Makin Mantap Maju Sebagai Calon Ketua Umum KONI Jateng

Penyerang Paris Saint-Germain asal Argentina mengungguli Robert Lewandowski dan Jorginho yang finis kedua dan ketiga dalam pemungutan suara.

Kemenangan Lionel Messi itu mengundang pro dan kontra karena dirinya dinilai itu tak layak meraih Ballon d'Or tahun ini.

Musim lalu, Lionel Messi mencetak 38 gol dan 14 assist untuk membawa Barcelona meraih Copa del Rey, sekaligus mengantar timnas Argentina menjuarai Copa America 2021.

Sementara itu, Robert Lewandowski menjuarai Bundesliga bersama Bayern Muenchen, kemudian Jorginho mengantar Chelsea juara Liga Champions dan sukses bersama Italia di Euro 2020.

Baca Juga: Cedera Pergelangan Kaki Paksa Neymar Absen Setidaknya 2 Bulan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X