27 PWNU Temui Rais Aam PBNU, Minta Muktamar NU Digelar 17 Desember 2021

- Senin, 29 November 2021 | 21:32 WIB
Pimpinan Syuriyah dan Tanfidziyah dari 27 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) seluruh Indonesia. (suaramerdeka.com/Dok)
Pimpinan Syuriyah dan Tanfidziyah dari 27 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) seluruh Indonesia. (suaramerdeka.com/Dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Puluhan pimpinan Syuriyah dan Tanfidziyah dari 27 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) seluruh Indonesia, mendatangi Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Senin 29 November 2021.

Selain menyatakan mendukung Rais Aam, mereka juga menegaskan siap menjadi peserta dalam muktamar Ke-34 NU pada 17 Desember 2021 di Lampung mendatang.
 
Mereka diterima di kantor PBNU, Jl Kramat Raya 164 Jakarta Pusat. Para kiai berasal dari PWNU Jawa Timur, Jawa Tengah,Yogyakarta, Aceh, Sumatera Utara.

Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Kejar Capain Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia, Pekalongan Beri Hadiah Tiga Unit Sepeda Motor
 
Lalu Kalimantan Barat, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat.

Sebagai juru bicara rombongan adalah Katib Syuriyah PWNU Jawa Timur, KH Syafruddin.
 
Ketua Panitia Daerah Muktamar NU di Lampung dan sekaligus Ketua NU Lampung, Prof Dr KH Moh Mukri menyatakan, sejak tahun 2020, PWNU Lampung sudah siap menjadi tuan rumah dan menyiapkan segala daya dukung dan fasilitas untuk menyelenggrakan muktamar.

“Terkait pelaksanaan Muktamar NU di Lampung, dari tahun 2020 saja kami siap menjadi tuan rumah," katanya.

Baca Juga: Tim Pengabdian Jurusan Fisika Unnes Membantu Warga Mranggen Temukan Sumber Air Bersih
 
"Apalagi tahun 2021. Tentu dengan tetap menerapkan prokes sesuai aturan pemerintah."

"Setelah pemerintah memberlakukan PPKM Level 3, kami selaku Panitia Daerah sekaligus Pimpinan Wilayah NU bersama 27 Wilayah Provinsi, siap mendukung dan melaksanakan Muktamar Ke-34 pada 17-19 Desember 2021 sesuai instruksi Rais Aam PBNU,” tegas Prof Mukri.
 
Bahkan, lanjut Prof Mukri, sebelum ada pertemuan dengan para Pimpinan Wilayah NU hari ini, Panitia Daerah sudah memantapkan kordinasi.

“Hasil koordinasi terakhir dengan Kapolda, Danrem, dan Gubernur Lampung, semuanya menyatakan Siap. Termasuk Gubernur Lampung yang sudah menyiapkan dukungan sarana, fasilitas, maupun pendanaan”, tegasnya.

Baca Juga: Sebabkan Air Jangkau Daratan 30 Meter, Aktivitas Gunung Api Bawah Laut Ile Werung Dipantau Intensif
 
Mantan Ketua PW GP Ansor Lampung itu menampik adanya berbagai spekukasi, seakan pelaksanaan Muktamar Ke-34 NU mustahil dilakukan di Lampung.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X