Penerbangan ke Arab Saudi Dibuka 1 Desember 2021, Dirjen PHU: Keberangkatan Jamaah Umrah Belum Bisa Dilakukan

- Senin, 29 November 2021 | 13:16 WIB
Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief mengatakan bukan berarti keberangkatan jemaah umrah bisa langsung dilakukan pada 1 Desember 2021.  (suaramerdeka.com/Kemenag.go.id)
Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief mengatakan bukan berarti keberangkatan jemaah umrah bisa langsung dilakukan pada 1 Desember 2021. (suaramerdeka.com/Kemenag.go.id)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Arab Saudi telah mencabut suspend penerbangan dari Indonesia.

Terhitung mulai 1 Desember 2021, warga negara Indonesia bisa langsung terbang ke Arab Saudi tanpa harus transit ke negara ketiga.

Hal itu setelah Arab Saudi telah mencabut suspend penerbangan dari Indonesia dan beberapa negara lainnya.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief mengatakan bukan berarti keberangkatan jamaah umrah bisa langsung dilakukan pada 1 Desember 2021.

Baca Juga: Kopassus – Brimob Bentrok di Timika, Polisi: Dipicu Harga Rokok

Sebab menurutnya, masih ada proses persiapan yang harus dilakukan, antara lain terkait pendataan jemaah, paket layanan, dan pengurusan visa.

"Menindaklanjuti dicabutnya suspend penerbangan, Kementerian Agama RI dan Kementerian Haji Saudi akan membahas teknis penyelenggaraan umrah," ujar Hilman yang saat ini masih berada di Arab Saudi, Minggu, 28 November 2021 dikutip dari laman kemenag.go.id.

Hilman menjelaskan, pihaknya akan melakukan pembahasan dan diskusi skenario penyelenggaraan umrah bersama Kementerian Haji dan Umrah Saudi

Baca Juga: Pengamat musik Bens Leo Berpulang, Usai Berjuang Lawan Covid-19

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X