Dedi Mulyadi Lunasi SPP Mahasiswa yang Menegurnya Saat Pungut Sampah

- Sabtu, 27 November 2021 | 15:42 WIB
Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi. (Facebook/@Kang Dedi Mulyadi)
Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi. (Facebook/@Kang Dedi Mulyadi)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi mendatangai rumah Yudha Dawami Abdas, mahasiswa yang menegurnya ketika dirinya memungut sampah, di Pasar Rebo, Purwakarta.

Kedatangan Dedi Mulyadi untuk membantu melunasi SPP Yudha Dawami Abdas yang menunggak 5 semester.

"Saya berkunjung ke rumah Yudha Dawam Abdas. Dia rupanya sudah lama ditinggal meninggal oleh ayahnya," tulis Dedi Mulyadi dalam akun Facebooknya, Jumat 26 November 2021.

Baca Juga: Heo Chan VICTON Positif Covid-19, Lima Member Lain Terkonfirmasi Negatif

"Yudha yang kini kuliah di semester 8 jurusan hukum keluarga STAI DR KHEZ Muttaqien ternyata sudah 5 semester belum membayar uang kuliah," tambah Deddi.

Bahkan Dedi Mulyadi melunasi semua pembayaran SPP Yudha hingga selesai studi.

"Sekarang Yudha tidak harus bingung lagi karena seluruh biaya kuliah sampai wisuda sudah diselesaikan. Bagi saya, setiap peristiwa yang dialami, selalu memiliki arti bagi siapapun yang mentafakurinya" ujar praktisi Golkar ini.

"Allah swt selalu memiliki cara untuk mengangkat derajat seseorang melalui peristiwa alam yang dijalaninya. Artinya, memungut sampah ternyata melahirkan banyak peristiwa yang tidak bisa kita bayangkan sebelumnya," lanjutnya.

Baca Juga: Westlife Rilis Album Baru Wild Dreams, Terinsiprasi Pandemi

Sebelumnya, mantan Bupati Purwakarta ditegur oleh mahasiswa saat memungut sampah bersama warga di Pasar Rebo, Purwakarta, belum lama ini.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X