Ace Hasan: Golkar Institute Ikhtiar Partai Cetak Kader Muda Berkualitas

- Sabtu, 27 November 2021 | 06:15 WIB
Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, DR Ir Akbar Tandjung hadir dalam kursus singkat Pendidikan Politik dan Kebijakan Publik. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)
Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, DR Ir Akbar Tandjung hadir dalam kursus singkat Pendidikan Politik dan Kebijakan Publik. (suaramerdeka.com / M Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Partai Golkar berikhtiar untuk mengedukasi seluruh kader-kadernya agar siap dan memahami dalam pengelolaan pemerintahan dan lembaga-lembaga publik.

Ikhtiar itu dituangkan Partai Golkar melalui program Golkar Institute, yang menggelar kegiatan kursus singkat Pendidikan Politik dan Kebijakan Publik.

Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily, mengatakan Golkar Institute dan DPD Partai Golkar Jateng memiliki keinginan untuk memberikan pendidikan kepada kader-kadernya di Jateng dalam tiga pilar utama yakni ekonomi, politik, dan kepemimpinan.

Melalui pendidikan ini, Ace Hasan Syadzily menyebut jika kader-kader Partai Golkar diharapkan mampu memiliki pengetahuan, wawasan, dan kemampuan di dalam proses pengambilan kebijakan politik.

Baca Juga: Atap Plafon Penghubung Hotel Tentrem Roboh, Penyebab Masih Diinvestigasi

Terutama kebijakan-kebijakan publik yang membutuhkan dukungan dari partai-partai politik sebagai bagian dari pilar demokrasi.

Partai politik, tambah dia, memiliki kewajiban mencetak kader-kadernya agar mampu mengelola pemerintahan dan lembaga-lembaga publik dengan baik.

Misalnya dengan mencetak pemimpin seperti kepala daerah dan anggota dewan, agar memiliki pemahaman yang memadai di dalam proses pengelolaan pemerintahan.

"Fokus kami saat ini dalam membina anak-anak muda dalam rangka proses regenerasi. Partai Golkar sebagai partai yang berpengalaman tentu menginginkan adanya transformasi bagi anak-anak muda untuk terlibat aktif dalam politik."

Baca Juga: Semarang Mooi, Mengobati Kerinduan Masa Lalu di Indonesia Vintage Festival III

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tagar Giring Trending di Twitter, Ini Penyebabnya

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:28 WIB

Fokus di Kabinet, Airlangga Tak Akan Mundur

Sabtu, 1 Januari 2022 | 18:32 WIB

Hasto: PDIP Doakan Suksesnya Muktamar NU

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:46 WIB

Hanura Jateng Targetkan Lolos Verifikasi Pemilu 2024

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:32 WIB

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB
X