Teleperformance Indonesia Memanfaatkan World Tree Day 2021 dengan Penanaman 2.000 Bibit Mangrove

- Jumat, 26 November 2021 | 22:49 WIB
Teleperformance Indonesia ikut ambil bagian dalam World Tree Day 2021 dengan menanam 2.000 pohon mangrove. (foto: dok Teleperfomance Indonesia)
Teleperformance Indonesia ikut ambil bagian dalam World Tree Day 2021 dengan menanam 2.000 pohon mangrove. (foto: dok Teleperfomance Indonesia)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Teleperformance Indonesia merupakan bagian dari Teleperformance Group, sebuah perusahaan global terkemuka yang berfokus pada layanan bisnis yang terintegrasi secara digital.

Sebagai perusahaan global, Teleperformance menaruh perhatian besar terhadap kelestarian lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat sekitar dan sejak 2008 telah membentuk Citizen of the Planet yang merupakan inisiatif perusahaan secara global untuk mengurangi dampak negatif polusi terhadap lingkungan.

Teleperformance Indonesia memanfaatkan momentum World Tree Day 2021 dengan menggelar kegiatan yang bertemakan Harmonisasi Pelestarian LIngkungan dalam Pengembangan Desa Wisata melalui penanaman 2.000 bibit Mangrove.

Baca Juga: Makam Jaksa Agung Pertama di Indonesia, R Gatot Taronamiharja Jadi Ikon Pusara Adhyaksa

Selain itu juga ada kegiatan edukasi pelepasliaran Tukik  dan membersihkan pantai di Pantai Trisik, Kulon Progo.

Dalam kegiatan ini Teleperformance Indonesia (TPID) bekerja sama dengan Green Edelweiss Foundation (GEF), yayasan yang berfokus terhadap isu dan pelestarian lingkungan di berbagai wilayah di Indonesia.

CEO Teleperformance Indonesia, Michael Wullur  mengatakan, bahwa Teleperformance memiliki program CSR yang disebut dengan Citizen of the Planet di mana kami berkomitmen dalam pelestarian lingkungan agar bumi menjadi tempat yang lebih baik.

Baca Juga: Kaya Vitamin dan Protein, Buah Markisa Ampuh Hilangkan Stress

"Bulan September lalu kami ikut ambil bagian dalam World Cleanup Day dimana kami membersihkan pantai serta menanam mangrove di Pulau Semak Daun, Kepulauan Seribu dan di bulan ini dalam rangka World Tree Day, kami juga mengadakan kegiatan penanaman mangrove di Pantai Trisik, Kulon Progo," kata Michael Wullur.

“Penanaman pohon mangrove ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem baru yang memberikan banyak manfaat bagi keseimbangan lingkungan, pencegah abrasi, dan tentunya berdampak multiguna bagi perekonomian masyarakat sekitar. Dan juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah akan rehabilitasi hutan mangrove di Indonesia,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gita Amperiawan Jadi Dirut DI yang Gres

Jumat, 28 Januari 2022 | 00:13 WIB
X