Menkominfo: Pandemi Pacu Humas Pemerintah Adaptasi Terapkan Kebiasaan Baru

- Jumat, 11 Juni 2021 | 06:15 WIB
VIRTUAL: Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, dalam acara Jakarta Marketing Week 2021 yang berlangsung virtual dari Jakarta, Kamis (10/06/2021). (suaramerdeka.com / dok)
VIRTUAL: Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, dalam acara Jakarta Marketing Week 2021 yang berlangsung virtual dari Jakarta, Kamis (10/06/2021). (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pandemi Covid-19 menjadi pemicu motivasi pelaksana kehumasan pemerintah di Indonesia agar menjalankan tugas dengan baik.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate menilai tantangan yang dihadapi humas pemerintah kian berat di tengah digitalisasi yang tengah berlangsung.

Oleh karena itu, pelaksana kehumasan perlu beradaptasi dan menerapkan kebiasaaan baru di tengah tantangan yang semakin berat, khususnya di masa depan.

“Dengan kondisi pandemi Covid-19, Indonesia bahkan di seluruh dunia dirangsang untuk melakukan berbagai aktivitas kehidupan non-digital menjadi kehidupan di ruang digital, termasuk humas pemerintahan,” tuturnya dalam acara Jakarta Marketing Week 2021 yang berlangsung virtual dari Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga: 'Sitti Nurbaya' Kembali Diproduksi, Erick Thohir: Ini Film Baik dan Mendidik

Menurut Menteri Johnny, momentum pandemi Covid-19 membawa perubahan yang sangat signifikan kepada tatanan gaya bekerja baru yang dialami oleh para humas pemerintah.

“Saat ini Pemerintah dituntut lebih aktif dalam menyampaikan informasi kebijakan secara langsung melalui saluran media komunikasi pada masyarakat kapan saja dan di mana saja. Hal ini diperlukan agar masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat secara nyata,” jelasnya.

Menkominfo menyatakan pandemi Covid-19 juga turut mendorong seluruh anggota humas pemerintah kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah untuk mampu beradaptasi mengubah kebiasaan-kebiasaan baru.

“Dari sebelumnya berinteraksi fisik atau tatap muka di dunia nyata, menjadi berpindah ke dunia virtual dengan memanfaatkan kemajuan teknologi telekomunikasi,“ ungkapnya.

Baca Juga: Kapolri Instruksikan Perkuat Pos PPKM Mikro

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

721 Warga Madiun Divaksin AstraZeneca

Jumat, 18 Juni 2021 | 16:09 WIB

65 Kalurahan di Sleman Sediakan Shelter

Jumat, 18 Juni 2021 | 10:30 WIB

Percepatan Vaksinasi Jadi Kunci

Jumat, 18 Juni 2021 | 01:30 WIB

Varian Baru Korona Terindikasi di Wonosobo

Jumat, 18 Juni 2021 | 01:10 WIB
X