Rencanakan Bertemu Ganjar, RK Minta Jangan Dihubungkan dengan Pilpres

- Jumat, 26 November 2021 | 15:37 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (RK) usai memberi arahan Sinergi BUMN-BUMD-Bumdes di Bandung, Jumat (26/11). (suaramerdeka.com/dok)
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (RK) usai memberi arahan Sinergi BUMN-BUMD-Bumdes di Bandung, Jumat (26/11). (suaramerdeka.com/dok)


BANDUNG, suaramerdeka.com - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (RK) menyebut bahwa dirinya bersama Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo bakal menggelar pertemuan pada Desember mendatang.

Hanya saja, dia meminta supaya moment tersebut tak mendapat anggapan macam-macam terutama terkait Pemilu 2024.

Kebetulan keduanya masuk dalam bursa Capres dengan meramaikan hasil beragam survei. Pertemuan itu, katanya, semata untuk membahas kemajuan masing-masing daerah.

Baca Juga: Keluarga RANS Dikaruniai Anak Kedua, Siapa Namanya?

Di antaranya menyangkut persoalan investasi hingga optimalisasi potensi desa yang jadi kekuatan kedua provinsi.

"Karena suka dihubung-hubungkan (Pilpres), padahal kami orang kerja, pertemuan ini tak lebih untuk menyinkronkan ekonomi masing-masing supaya kuat," jelasnya usai memberi arahan Sinergi BUMN-BUMD-Bumdes di Bandung, Jumat (26/11).

Sebagai contoh, jelas Ridwan Kamil, pihaknya akan mempelajari keberhasilan Jateng dalam memberikan pelayanan investasi karena dianggap terbaik. Sebaliknya, Jabar pun siap memberikan kiatnya karena tertinggi dalam capaian realisasi investasi.

Baca Juga: Tampilkan Adegan Kekerasan, 'One Ordinary Day' Dibintangi Kim Soo Hyun Dilabeli Rated 19+

"Jadi dua-duanya saling belajar, saling dukung. Bisa menyusul capaian masing-masing Lebih dari itu, menjaga hubungan daerah itu penting," jelas mantan Walikota Bandung itu.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X