Hari Guru Nasional, Presiden: Mari Bergandeng Tangan Pulihkan Pendidikan

- Jumat, 26 November 2021 | 08:00 WIB
Hari Guru Nasional
Hari Guru Nasional

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden RI Joko Widodo turut menyambut Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021, Kamis 25 November 2021.

Dalam peringatan Hari Guru Nasional, Presiden Joko Widodo menyebut, meski tengah diterpa pandemi Covid-19, pendidikan di tanah air masih dapat terus berlangsung karena adanya inovasi, kreativitas, dan dedikasi para guru.

“Hampir dua tahun dalam selubung pandemi global, dunia pendidikan di tanah air tetap berjalan meski dengan penyesuaian di sana-sini," kata Presiden Joko Widodo pada akun twitter resminya @Jokowi

"Semua itu bisa berlangsung berkat inovasi, kreativitas, adaptasi teknologi, dan tentu saja dedikasi para guru untuk tetap setia mengawal pendidikan generasi muda,” ujar Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 26 November: Berawan Tebal, Ada Potensi Hujan Ringan

Pada momentum peringatan Hari Guru Nasional yang mengusung tema 'Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan', Presiden Joko Widodo meminta semua pihak untuk bekerja sama dalam memulihkan pendidikan yang terdampak akibat pandemi.

“Kini, seraya bekerja keras mengakhiri pandemi ini, mari bergandeng tangan untuk bersama memulihkan pendidikan,” ujar Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf amin menilai bahwa peran guru sangat vital bahkan tidak tergantikan dalam menavigasi putra-putri bangsa di tengah berbagai tantangan dunia modern dan kemajuan teknologi.

Guru memegang peranan penting dalam upaya pemerintah dalam membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Baca Juga: Direktur Diktis Harap INISNU Temanggung Perkuat Inklusivisme dan Moderasi Beragama

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Fakta Meninggalnya Ameer Azzikra, Adik Alvin Faiz

Senin, 29 November 2021 | 18:55 WIB
X