Demo Buruh di Depan Balai Kota DKI Jakarta, Polisi Tutup Ruas Jalan

- Kamis, 25 November 2021 | 12:58 WIB
Ilustrasi unjuk rasa atau demo (foto: gunyam.com) (Gunyam/Rahma)
Ilustrasi unjuk rasa atau demo (foto: gunyam.com) (Gunyam/Rahma)

suaramerdeka.com - Aksi demo buruh dan ormas yang terjadi di depan gedung Mahkamah Konstitusi dan Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis, 25 November 2021, berimbas pada penutupan dua ruas jalan oleh kepolisian.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta mengatakan, pengalihan arus lalu lintas dilakukan pada ruas Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Utara.

Sedangkan untuk penutupan dan rekayasa lalu lintas di ruas jalan lainnya akan bersifat situasional bergantung dari jumlah massa aksi dan kepadatan kendaraan.

Baca Juga: Viral, Anggota TNI dan Polisi Ribut di Pinggir Jalan, Begini Permasalahannya

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto memaparkan sebanyak 2.645 personel gabungan telah dikerahkan untuk mengamankan demo buruh hari ini.

Sementara itu Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengimbau masyarakat agar menghindari kawasan sekitar Istana Negara dan Gedung DPR/MPR.

Sambodo meminta masyarakat mencari rute alternatif karena diperkirakan pengalihan di dua ruas tersebut akan dilakukan hingga sore hari nanti.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Jateng Tumbuh Positif, Ini Sektor Pendukungnya

Sebelumnya, Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan bahwa aka nada puluhan ribu hingga ratusan ribu massa yang akan terjun dalam demo ini.

"Aksi serempak ini akan melibatkan puluhan ribu sampai ratusan ribu orang dan merupakan eskalasi buruh yang naik, istilahnya marahnya sudah di atas ubun-ubun ini," ujarnya pada konferensi pers, Rabu, 24 November 2021.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Meletus, Ini Sejarah Letusannya

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:45 WIB

Gunung Semeru Meletus, Takbir Panik Warga Menggema

Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:28 WIB
X