Viral, Anggota TNI dan Polisi Ribut di Pinggir Jalan, Begini Permasalahannya

- Kamis, 25 November 2021 | 12:20 WIB
anggota polisi dan TNI yang ribut di pinggir jalan dan sempat viral. (foto: tangkapan layar video anggota polisi dan TNI ribut di pinggir jalan)
anggota polisi dan TNI yang ribut di pinggir jalan dan sempat viral. (foto: tangkapan layar video anggota polisi dan TNI ribut di pinggir jalan)

suaramerdeka.com - Viral video di TikTok yang memperlihatkan anggota TNI dan Polisi ribut dan diwarnai aksi tonjok di depan Pos Mutiara Mardika Kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada Rabu, 24 November 2021 pukul 18:30 WIT. Video tersebut membuat heboh warganet.

Menurut Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat membenarkan aksi tonjok yang dilakukan TNI dan Polisi pada Rabu malam.

"Sudah didamaikan, diantara mereka juga sudah saling memaafkan. Proses mediasinya dilakukan di Polisi Militer (Pomdam) Kodam XVI/Pattimura," kata Roem.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Jateng Tumbuh Positif, Ini Sektor Pendukungnya

Insiden terjadi oknum TNI dan Polri terjadi saat dua petugas petugas polantas Ambon NS dan ZL tengah mengatur lalu lintas.

NS menghentikan pengendara motor KLX yang tidak membawa TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) dan juga tidak bisa menunjukkan SIM dan STNK ke petugas, motor tersebut diamankan oleh NS dan ZL.

Pengendara tersebut menelepon saudaranya (oknum TNI) inisial BK yang bertugas di Provos Kodam XVI.

Baca Juga: Langkah KLHK Diharapkan Tak Ciptakan Konflik Lahan, Perlu Ada Langkah Perbaikan

Oknum TNI tersebut kemudian datang dan memaki petugas polantas lalu mendorong dan memukul NS dan ZL dan terjadi aksi tonjok di depan Pos.

Oknum anggota akan ditangani oleh Polresta Pulau Ambon sedangkan oknum TNI akan ditangani oleh Komdam XVI/Pattimura.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Meletus, Ini Sejarah Letusannya

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:45 WIB

Gunung Semeru Meletus, Takbir Panik Warga Menggema

Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:28 WIB
X