Peringatan Hari Guru Nasional 2021, Ini Pedoman dari Kemendikbudristek

- Rabu, 24 November 2021 | 07:30 WIB
Surat edaran dari Mendikbudristek terkait pedoman Peringatan Hari Santri Nasional. (suaramerdeka.com / dok Kemendikbudristek)
Surat edaran dari Mendikbudristek terkait pedoman Peringatan Hari Santri Nasional. (suaramerdeka.com / dok Kemendikbudristek)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November oleh Bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Guru Nasional biasanya digelar bersamaan dengan peringatan Persatuan Guru Republik Indonesia atau PGRI.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2021 di tengah masa pandemi Covid-19, Kemendikbudristek memberikan pedoman, mulai dari upacara peringatan, logo dan tema peringatan, serta ragam aktivitas.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 pada tanggal 25 November 2021 pukul
08.00 WIB secara tatap muka terbatas.

Baca Juga: Pasar Johar Kini Lebih Nyaman dan Enak, Pengunjung Berharap Dipertahankan

"Upacara ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara," demikian ujar Mendikbudristek, Nadiem Makarim dalam surat edarannya.

Tema Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 adalah 'Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan'.

Satuan pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk turut memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional 2021 melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik, serta media sosial dengan menggunakan logo dan tema.

Satuan pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk menyelenggarakan aktivitas/kegiatan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Guru Nasional Tahun 2021 secara kreatif.

Baca Juga: Pemerintah Optimistis pada Pertumbuhan Ekonomi di Tahun 2022

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Meletus, Ini Sejarah Letusannya

Minggu, 5 Desember 2021 | 07:45 WIB

Gunung Semeru Meletus, Takbir Panik Warga Menggema

Sabtu, 4 Desember 2021 | 17:28 WIB
X