Penting, Kesiapan Pemda dan Masyarakat Sukseskan PPKM Level 3 di Akhir Tahun

- Selasa, 23 November 2021 | 15:50 WIB
PPKM Level 3 diberlakukan di seluruh Indonesia, saat Nataru  (suaramerdeka.com /covid19.go.id. )
PPKM Level 3 diberlakukan di seluruh Indonesia, saat Nataru (suaramerdeka.com /covid19.go.id. )

 

 


JAKARTA, suaramerdeka.com - Kesiapan pemda dan masyarakat sangat penting dalam keberhasilan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di akhir tahun

Menurut Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, kebijakan pengendalian Covid-19 jelang masa libur akhir tahun telah ditetapkan, realisasinya akan sangat bergantung pada pelaksanaan oleh para pemangku kepentingan dan masyarakat di setiap daerah.

"Kebijakan PPKM level 3 di seluruh tanah air yang direncanakan pemerintah merupakan upaya agar seluruh provinsi di Indonesia tetap melakukan pengendalian Covid-19 meski pada suasana Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 23 November 2021.

Baca Juga: Natal dan Tahun Baru, Kapolres Semarang Tegaskan Larangan Pesta Kembang Api dan Perketat Prokes

Konsistensi para pemangku kepentingan di setiap daerah, tegas Lestari, dalam menerapkan kebijakan tersebut dengan benar sangat menentukan tingkat penularan Covid-19 di akhir tahun ini.

Pengalaman membuktikan setiap masa liburan terjadi lonjakan mobilitas masyarakat, yang menyebabkan lonjakan penularan Covid-19 di tanah air beberapa pekan setelahnya.

Tanpa kerja sama yang baik antara para pemangku kepentingan dan masyarakat di setiap daerah dalam menerapkan kebijakan itu, menurut Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem itu, sulit untuk mendapatkan hasil yang baik.

Baca Juga: Park Shin Hye Tengah Hamil, Umumkan Siap Nikahi Choi Tae Joon Januari 2022

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB

RK: Kita Tak Pernah Merencanakan Pembangunan Ibukota

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:42 WIB
X