Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 6 Arahan Presiden Joko Widodo

- Selasa, 23 November 2021 | 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo secara resmi meluncurkan fondasi baru berupa nilai-nilai dasar bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). (BPMI Setpres)
Presiden Joko Widodo secara resmi meluncurkan fondasi baru berupa nilai-nilai dasar bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). (BPMI Setpres)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajarannya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19, menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada Desember mendatang

Antisipasi lonjakan kasus Covid-19 diungkapkan Presiden Joko Widodo dalam arahan saat memimpin Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Senin November 2021, di Kantor Presiden, Jakarta.

“Kami sebentar lagi akan masuk ke libur Natal dan Tahun Baru, yang kita tahu pada saat ini kasus Covid-19 di Eropa semuanya naik. Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan,” ujar Presiden Joko Widodo mengawali arahannya.

Perlu diketahui, kasus Covid-19 di Indonesia saat ini terkendali di level yang rendah karena dalam sepekan menurun sebanyak 892 kasus, dari 9.018 kasus di 14 November menjadi 8.126 kasus di 21 November.

Baca Juga: Begini Bacaan Niat dan Doa Saat Wudhu yang Wajib Dilakukan

Sementara penambahan kasus Covid-19 baru rata-rata sebanyak 362 kasus setiap harinya.

Setidaknya ada enam arahan dari Presiden Joko Widodo untuk para jajarannya.

Pertama, Kepala Negara meminta agar seluruh kementerian dan lembaga memiliki frekuensi yang sama dalam mengendalikan pandemi Covid-19 terutama pada Bulan Desember mendatang.

“Saya minta seluruh kementerian dan lembaga frekuensinya sama dalam menghadapi Bulan Desember 2021 ini."

"Sekali lagi, memiliki frekuensi yang sama! Jangan terjebak pada ego sektoral, utamakan kerja sama, utamakan koordinasi sehingga kelihatan bahwa kita memiliki frekuensi yang sama,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X