Bahar bin Smith Bebas, Tetap Dipantau Pihak Lapas Gunung Sindur

- Senin, 22 November 2021 | 06:15 WIB
Habib Bahar bebas. (Foto: dok. istimewa)
Habib Bahar bebas. (Foto: dok. istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Assayid Bahar alias Habib Bahar bin Ali bin Smith, Bahar bin Smith resmi dinyatakan bebas pada Minggu 21 November 2021.

Pernyataan bebasnya Bahar bin Smith disampaikan langsung kuasa hukumnya, Ichwan Tuankotta.

“Pagi ini seiring adzan subuh berkumandang Alhamdulillah Bahar bin Smith keluar dari lapas Gunung Sindur dan Alhamdulillah pagi ini sudah menghirup udara bebas. Itu ana pastikan” ungkap kuasa hukumnya, Ichwan Tuankotta, dalam keterangan tertulis.

sebelumnya, Bahar bin Smith divonis 3 bulan penjara di Lapas Gunung Sindur Cibinong, Bogor melalui sidang Pengadilan Negeri Bandung pada 22 Juni 2021 lalu. 

Baca Juga: Pekan Peduli Antimikroba Sedunia; Cegah Resistensi, Antibiotik Tak Boleh Dikonsumsi Sembarangan

Bahar bin Smith dinyatakan bersalah atas penganiayaan sopir taksi online, Andriansyah dengan dijerat pasal 351 KUHP.

Meski secara resmi sudah dibebaskan, Bahar bin Smith tetap dipantau pihak lapas Gunung Sindur serta mendapatkan pendampingan.

Pihak Lapas Gunung Sindur juga sudah berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) setempat, seperti Kepolisian Resor (Polres) Bogor, Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Sindur, dan Komando Rayon Militer (Koramil) Gunung Sindur, Kodim 0621 Bogor guna memberikan pendampingan.

“Kami pastikan proses pembebasan berjalan aman dan lancar sesuai dengan prosedur dan protokol kesehatan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pendampingan kepada Habib Bahar bin Smith,” kata Kepala Lapas Gunung Sindur, Mujiarto.

Baca Juga: Hati-hati Salah Beli, Berikut Tips Memilih Tas yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Mulai ditahan pada 18 Desember 2018 lalu, Bahar bin Smith selesai menjalankan hukuman dari tindak pidana Pasal 333 KUHP dengan pidana 3 tahun dan Pasal 351 KIUHP dengan pidana 3 bulan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berhasil Kabur, Bandar Narkoba Tabrak Anggota Polisi

Senin, 22 November 2021 | 11:58 WIB

Sepanjang 2021, Polri Tangani 69 Kasus Mafia Tanah

Jumat, 19 November 2021 | 15:11 WIB
X