Telkomsel Hadirkan OCR untuk Inovasi dan Digitalisasi Layanan, Begini Penjelasannya

- Minggu, 21 November 2021 | 08:28 WIB
Telkomsel Enterprise Account Management East Area Handoyo (kanan) tampil sebagai pembicara di Dialog Bisnis Suara Merdeka TV. (suaramerdeka.com/Agus Toto W)
Telkomsel Enterprise Account Management East Area Handoyo (kanan) tampil sebagai pembicara di Dialog Bisnis Suara Merdeka TV. (suaramerdeka.com/Agus Toto W)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Telkomsel menghadirkan layanan OCR untuk inovasi dan digitalisasi layanan dengan memudahkan dan memaksimalkan keuntungan bagi pelanggan.

Apa itu OCR? Menurut Telkomsel Enterprise Account Management East Area Handoyo, saat pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan berbagai aktivitas yang beralih dikerjakan dari rumah.

Menjawab kebutuhan itu, Telkomsel meluncurkan layanan OCR. Yaitu Orbit, CloudX, dan Robocall.

Baca Juga: Pemerintah Dukung Pengembangan Teknologi Ekonomi Digital di Wilayah Timur Indonesia

“Tiga ini sebagian kecil dari program kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” ungkap Handoyo saat Dialog Bisnis bersama Suara Merdeka TV, Jumat 19 November 2021.

Handoyo menuturkan Orbit adalah pelayanan ketika pelanggan mengalami gangguan sinyal. Orbit semacam pertolongan pertama gangguan sinyal.

“Modelnya semacam modem, bisa dibawa mobile, kapasitas data besar, sehingga mendukung aktivitas online,” katanya.

Baca Juga: Presidensi G20 Indonesia 2022, Momentum Branding Indonesia di Dunia Internasional

"Lalu CloudX adalah produk yang sudah kami tingkatkan kualitasnya. Ini aplikasi untuk meeting online dengan fasilitas oke," tambahnya.

“Bisa diikuti okeh 1.000 peserta. Ada berbagai fasilitas seperti create room, translate, share screen, record. Nah di CloudX 2.0 saat ini udah tempat mengimpan record itu di cloud, jadi ngga harus nyimpan di perangkat kita,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPJS Kesehatan Jamin Kelahiran, Simak Selengkapnya

Senin, 5 Desember 2022 | 18:55 WIB
X