Berjaya di 2024, PDI Perjuangan Jadikan Desa Basis Perjuangan Makin Dekat dengan Rakyat

- Kamis, 10 Juni 2021 | 16:42 WIB
press conference rakerda pdip (foto: suaramerdeka/dok)
press conference rakerda pdip (foto: suaramerdeka/dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - PDI Perjuangan menargetkan bisa membukukan kemenangan tiga kali pemilihan secara nasional pada Pemilu 2024. Pengurus partai banteng dalam lingkaran di Jabar menandaskan siap ikut berkontribusi mewujudkannya. 

Di antaranya menjadikan desa sebagai basis perjuangan partai. Karenanya mereka pun mulai melakukan pemetaan terhadap desa dan kelurahan di wilayah.

Penegasan itu dilontarkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono di sela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II, di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (10/6).

"Melalui forum ini, kami ingin mengingatkan pentingnya ikhtiar untuk mengoptimalkan kerja partai sampai tingkat desa sebagai wujud komitmen menjadikan desa sebagai basis perjuangan partai," tandasnya.

Baca Juga: Persiapan Haji 2022, Kemenag Akan Bahas Lebih Awal dengan Pemerintah Arab Saudi

Langkah itu pun sejalan dengan arahan Ketua Umum Megawati Sukarnoputri. Tiga pilar partai yakni struktural, legislatif dan eksekutif mesti sama-sama membangun desa dengan diawali pendataan secara presisi.

"Karenanya materi utama dalam Rakerda ini adalah desa presisi, desa harus memiliki data yang akurat demi berhasilnya pembangunan. Karena selama ini data desa masih menjadi kendala di republik ini," bebernya yang juga Anggota Komisi IV DPR RI itu.

Ditambahkan, tiga pilar partai telah diinstruksikan untuk untuk merumuskan politik legislasi, politik anggaran, politik pengawasan, untuk mewujudkan pembangunan pedesaan yang demokratis, terukur, terencana dan tepat sasaran.

Langkah itu akan sejalan pula dengan perkuatan fondasi partai untuk menghadapi Pemilu mendatang, mulai dari pembentukan anak ranting, ranting, pimpinan anak cabang  serta badan dan sayap partai.

Baca Juga: Waktu Masih Panjang, Antrean di Sentra Vaksinasi Gradhika Sudah Tertib

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Munas Alim Ulama, PPP Kumpulkan 4 Gubernur di Semarang

Minggu, 17 Oktober 2021 | 18:38 WIB

PPP dan Golkar Terbuka untuk Koalisi Pilpres 2024

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:06 WIB

Buntut Banteng vs Celeng, Mbogo Dipanggil DPP PDIP

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:39 WIB
X