Waktu Masih Panjang, Antrean di Sentra Vaksinasi Gradhika Sudah Tertib

- Kamis, 10 Juni 2021 | 16:38 WIB
Foto :suaramerdeka.com /Cun Cahya
Foto :suaramerdeka.com /Cun Cahya

SEMARANG, suaramerdeka.com - Antrean peserta vaksinasi di Sentra Vaksinasi Gradhika yang sebelumnya tidak teratur dan menimbulkan kerumunan, di hari ke-3 ini sudah tertib.

Kasatpol PP Jateng Budiyanto Eko Purwono mengatakan pihaknya melakukan pengaturan secara ketat, antrean masyarakat yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi di Gradhika Bhakti Praja.

Baca Juga: Potensi Hutan Perlu Pengembangan, Desa Burno Jadi Pilot Project Nasional

Pihaknya berupaya mengatur dan mengizinkan masyarakat berusia di atas 50 tahun atau pralansia masuk ke areal Gradhika Bhakti Praja.

"kita konsisten menjalankan perintah pimpinan. Apakah mencegah kerumunan itu berhasil 100 persen, itu susah mas. Mereka sudah ngumpul jam enam di sini. Ya Alhamdulillah mudah-mudahan tidak ada persoalan. Tetapi gini, yang 50 tahun ke atas itu mereka harus bawa KTP Jateng atau dia tinggal di RT di Jawa Tengah," katanya, Kamis 10 Juni 2021.

Baca Juga: Vaksinasi Massal di Bandung Sedot Atensi, Warga Berkerumun

Budiyanto mengungkapkan banyak masyarakat yang datang pagi-pagi udah bisa antre masuk ke Gradhika dan kebanyakan usia di bawah 50 tahun.

Namun setelah dilakukan upaya persuasif dan penjelasan, masyarakat dengan usia di bawah 50 tahun diminta pulang ke rumah dan menanti giliran bulan berikutnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak tergesa-gesa untuk mengikuti vaksinasi di Gradhika ini karena masih memiliki waktu yang panjang.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Minta Jaga Kelestarian Penyu

Jumat, 24 September 2021 | 01:20 WIB

PTM Tak Akan Disetop

Jumat, 24 September 2021 | 01:10 WIB

Membudidayakan Klanceng agar Sejahtera

Jumat, 24 September 2021 | 01:00 WIB

Jokowi Tidak Ingin Ada Konflik Agraria di Banyak Daerah

Kamis, 23 September 2021 | 13:20 WIB
X